Kaesang Buka Sinyal Optimistis Maju Pilgub Jateng: Peluang Menang Sangat Besar

Sabtu, 20 Juli 2024 – 20:02 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memunculkan sinyal optimistis maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jawa Tengah 2024.

Sikap optimistis Kaesang itu muncul setelah melihat survei terbaru yang dikeluarkan oleh Litbang Kompas bahwa namanya berada di peringkat teratas.

"Alhamdulillah, di Jateng dengan tidak ada foto, tidak ada baliho, tidak ada 'billboard', Alhamdulillah nomor satu di Jateng," kata Kaesang, seusai meresmikan Kantor PSI Kota Semarang di Jalan Jagalan, Sabtu (20/7).

Dia bilang dalam survei yang sama, namanya di DKI Jakarta adalah yang terendah bila dibandingkan Anies Baswedan.

Kendati begitu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu masih merahasiakan pilihannya untuk melenggang ke Jakarta maupun Jateng. Dia bilang keputusan itu dapat dilihat Agustus nanti.

"Kalaupun saya mendaftar di Jateng, pasti ketemu lagi nanti. Peluang menang, Alhamdulillah sangat besar di Jawa Tengah," kata adik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka itu.

Dia pun bilang ada kemungkinan akan dipasangkan dengan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Jateng, November mendatang.

Kaesang tampak merendah dengan memuji prestasi dan kiprah Ahmad Luthfi selama memimpin Korps Bhayangkara terlama di Jateng itu.

"Saya rasa beliau memang pantas menjadi gubernur di Jateng untuk periode selanjutnya," kata Kaesang.

Namun, dia enggan menyatakan diri sebagai gubernur atau wakil gubernur bila dipasangkan dengan jenderal bintang dua lulusan Sepa Milsuk 1989 tersebut.

"Teapi, balik lagi, untuk masalah Luthfi-Kaesang atau Kaesang- Luthfi, lihat nanti ya," ujarnya.(mcr5/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA JUGA: Golkar Tawarkan Jusuf Hamka Dampingi Kaesang, Begini Alasannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler