Kaesang Minta Maaf Lagi, Kali Ini Soal Pernyataan Gibran

Selasa, 28 April 2020 – 20:07 WIB
Kaesang Pangarep. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kembali menanggapi kicauan yang bernada sindiran yang disampaikan seorang warganet.

Kali ini, pemilik gerai 'Sang Pisang' itu membela kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang diakuinya memang menyebalkan.

BACA JUGA: Ini Kaesang Atau Warganet yang Konyol ya?

Paman Jan Ethes itu terlebih dahulu meminta maaf kepada pemilik akun @panca66, sebelum melanjutkan kicauannya.

"Mohon maaf pak, saya tau mas Gibran itu nyebelin banget orangnya. Saya masih kuliah aja disuruh kerja sama dia," tulis Kaesang, Selasa (28/4).

BACA JUGA: Respons PDIP Soal Perkembangan Pencalonan Gibran bin Jokowi dan Bobby

Setelah meminta maaf barulah Kaesang memberikan pembelaan untuk sang kakak.

"Tetapi kalau dilihat dari isi beritanya, tidak ada kata mas Gibran bilang menyalahkan masyarakat. Mohon info di bagian mana Mas Gibran bilang menyalahkan masyarakat," lanjut Kaesang.

BACA JUGA: Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep Minta Maaf

Sebelumnya, akun @panca66 menuliskan sindiran tentang Jokowi yang dinilai tidak mematuhi aturan. Di sisi lain anaknya malah menyalahkan rakyat.

"Bapaknya aja enggak mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah, anaknya kok yo bisa nyalahin rakyat. Ono-ono bae (ada-ada saja)," kicau akun tersebut.

Dalam kicauannya, akun tersebut menyertakan link sebuah berita yang mengangkat judul 'Corona Merebak, Gibran Salahkan Rakyat tak Patuhi Aturan Pemerintah'.

Dari judul berita, Gibran terkesan menyalahkan rakyat. Namun, setelah dibaca keseluruhan isi berita dimaksud, tak ada kata-kata Gibran menyalahkan masyarakat.

Ia hanya menyatakan, andai seluruh masyarakat patuh dengan berbagai anjuran pemerintah, Insyaallah wabah akan segera usai dan aktivitas akan normal kembali.

Karena itu, tak heran ketika kemudian Kaesang meminta akun @panca66 menunjukkan di bagian mana dari berita dimaksud, Gibran menyalahkan masyarakat.

Kicauan Kaesang telah diretweet sebanyak 447 kali dan disukai 3.495 kali. Warganet menanggapi kicauan tersebut secara beragam.

"Wooi @panca66, nih gue ss ya beritanya supaya lo pintar yang cuma bisa ambil judul berita. Alinea mana Gibran bilang menyalahkan masyarakat. Jangan garuk-garuk kaya orang kudisan," kicau akun @ophunkdoank.(gir/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Djainab Natalia Saroh, Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler