Kaesang: PKS Pemenang Pemilu di Jakarta, Jauh Lebih Elok Mengusung Gubernur

Senin, 08 Juli 2024 – 19:40 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu beserta jajarannya bertemu dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep bersama jajarannya di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (8/7). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menilai bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pemenang pemilu di Jakarta seharusnya mengusung calon gubernur.

Kaesang menyampaikan itu dalam konferensi pers seusai bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7).

BACA JUGA: Bertemu Kaesang, Presiden PKS Sebut Bakal Jajaki Kerja Sama

Awalnya, Kaesang menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak menyodorkan namanya ke DPP PKS dalam pertemuan itu.

Dia bahkan menyebut bahwa bakal cagub-cawagub Jakarta 2024 yang diusung PKS, yakni Anies Rasyid Baswedan-Sohibul Iman, akan dibahas oleh PSI.

BACA JUGA: Pilkada Serentak 2024, Kaesang Buka Peluang Koalisi PSI dan PKS

"Di forum tadi, sudah pasti saya tidak menyodorkan nama saya ke DPP PKS. Mengenai koalisi yang akan segera dibangun oleh DPP PKS yang mengusung Pak Anies dan Pak Sohibul, itu nanti kami akan bahas kembali di PSI," kata Kaesang.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyampaikan pendapat pribadinya bahwa PKS lebih layak mengusung kader sendiri untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA: Bertemu Kaesang, Habib Aboe Singgung Survei hingga Ngeri Bos

"Ya ini menurut saya pribadi ya, Pak Presiden, PKS ini sebagai pemenang pemilu di Jakarta, punya 18 kursi, saya rasa sebenarnya Pak Presiden, PKS seharusnya menjadi gubernur. (PKS) sebagai pemenang di Jakarta, saya rasa jauh lebih elok kalau mengusung gubernur. Ya, kurang lebih seperti itu (kader PKS jadi gubernur)," ucap Kaesang.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang berada di samping Kaesang pun mengucapkan terima kasih. 

Dia memastikan akan menerima masukan tersebut.

"Insyaallah, kami terima masukan ini," ucap Syaikhu.

"Ini pendapat saya pribadi, ya, Pak Presiden PKS," ujar Kaesang lagi.

"Betul, betul, terima kasih mas," ungkap Syaikhu. (mcr8/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler