Kaget Dengar Kabar Pengunduran Diri Dirut PLN

Minggu, 08 Desember 2013 – 11:51 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Humas PLN Pusat Agus Trimukti mengaku kaget menerima pesan singkat (SMS) dari Dirut PLN Nur Pamudji pada Jumat (6/12) lalu. SMS itu tak lain berisi alasan pengunduran diri Nur. Pasalnya Agus tak pernah mendengar kabar kalau bosnya itu akan mengundurkan diri.

Agus malah mengetahui lebih dulu kabar pengunduran Nur dari awak media yang mengkonfirmasi soal kabar itu. "Sebelumnya belum tahu, taunya pas ditanya sama media pas Jumat kemarin, sedangkan SMS Pak Nur baru diterima setelah magrib. Jadi saya kaget," aku Agus pada JPNN.com, Minggu (8/12).

BACA JUGA: Dirut PLN Beber Alasan Mengundurkan Diri Lewat SMS

Agus mengaku memang mendengar kalau akan ada pergantian pada jajaran direksi PLN. Namun dia sama sekali tak menduga kalau yang dimaksudkan adalah Dirut PLN.

"Ya enggak menyangka aja, kan beliau juga masih melakukan aktifitas seperti biasa. Aku dengernya sih akan ada penggantian direksi, tapi enggak tahu kalau Pak Nur mundur," beber Agus.

BACA JUGA: FCTC Ancam Mata Pencaharian Buruh Rokok

Sebelumnya Jumat (6/12) lalu Nur mengirimkan SMS untuk pegawainya. SMS itu berisi alasan mengapa dirinya ingin mengundurkan diri dari jabatannya. Dalam SMS itu, Nur menceritakan bahwa dia telah mengirim pesan pada Menteri BUMN Dahlan Iskan beberapa minggu lalu. Dia juga menceritakan kronologi singkat pertemuannya dengan Dahlan bersama solusi yang diberikan oleh menteri yang ogah pakai pengawalan itu.

Nur juga rela untuk mundur dari jabatannya demi untuk membela anakbuahnya yang saat ini tersandung kasus.

BACA JUGA: Bidik Mahasiswa Arsitektur

Berikut isi SMS Nur Pamudji pada pegawainya :

"Sekitar 3 minggu lalu (12 Nov 2013), saya SMS lalu jumpa Pak Dahlan. Saya laporkan sebagai berikut: kalau ada pegawai PLN yang nyolong, terima suap, korup, saya sendiri yang akan memborgolnya. Tapi pegawai yang kerja baik dan profesional, harus bisa kerja dengan tenang. Sebab itu Dirut PLN harus piawai melindungi para pegawainya dari persoalan hukum dan saya ikhlas mundur untuk digantikan oleh Dirut baru yang piawai tersebut agar para profesional di PLN bisa bekerja dengan tenang," begitu isi SMS bos PLN itu. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Lindungi Petani, Indonesia Harus Berani


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler