Kagumi Loew, Indra Sjafri Jagokan Jerman

Jumat, 13 Juni 2014 – 16:46 WIB

jpnn.com - DEMAM piala dunia melanda siapa pun. Tak luput pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Bos Evan Dimas dkk itu menjagokan Jerman meraih Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Saya rasa Jerman akan meraih Piala Dunia tahun ini. mereka punya materi bagus dibanding pada 2010," kata Indra Sjafri di Padang, Jumat.

BACA JUGA: Jelang Spanyol vs Belanda, Dahlan Iskan: 2-1 Untuk Spanyol

Pria asal Padang itu mengakui, sudah sejak lama dirinya menjadikan Jerman sebagai tim favoritnya. Apalagi saat ini, Jerman memiliki materi yang lengkap, serta didukung pemain-pemain yang berpengalaman. "Banyak pemain yang sebelumnya berkompetisi di liga Eropa masuk dalam tim Jerman di piala dunia ini," ujarnya.

Selain itu, menurut Indra, pelatih Jerman Joachim Loew adalah salah satu pelatih yang luar biasa. Menurutnya, di tangan dingin Loew, permainan tim berjuluk Der Panzer bermain luar biasa dan sangat berpeluang menjadi juara dunia. "Pengalamannya (Loew) membuat tim itu lebih baik," katanya.

BACA JUGA: Pelatih Anyar Belum Bikin Murray Berkibar

Indra juga menyoroti faktor fisik pemain Jerman. Menurutnya, penggawa Jerman memiliki semangat, kerja keras dan kerjasama yang baik. (ant/tp/mas)

BACA JUGA: FIFPro Kritik Kualitas Lapangan Arena Amazonia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sikat Heat, Spurs Patahkan Rekor 37 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler