KAI Tambah 253 Perjalanan Kereta Api Per Hari

Jumat, 08 Maret 2013 – 21:32 WIB
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menambah perjalanan kereta api sebanyak 253 per hari pada tahun ini.

Nantinya setiap kereta penumpang mendapat tambahan 40 perjalanan. Dari 411 perjalanan menjadi 451 perjalanan. Sedangkan untuk kereta barang bertambah 49 perjalanan dari 204 perjalanan menjadi 253 perjalanan, dan perjalanan KRL bertambah 164 dari 535 perjalanan menjadi 699 perjalanan kereta api.

"Total keseluruhan ada penambahan 253 perjalanan KA per hari," ujar Hanggoro dalam jumpa pers di Gedung Kemenhub, Jakarta, Jumat (8/3).

Sementara untuk perjalanan KRL di malam hari juga akan ditambahkan. Nantinya lintas Jakarta-Bekasi akan dilakukan penambahan satu KA. Di lintas Jakarta-Bogor, KAI akan menambah empat KA. Dan untuk KRL  KAI berencana menambah tiga KA.

Namun Hanggoro enggan merinci berapa nilai pasti investasi penambahan perjalanan kereta api tahun ini. Yang jelas, pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

"Kami telah mengakomodir tambahan perjalanan kereta api untuk angkutan lebaran, natal dan tahun baru. Pokoknya kita terus berusaha untuk tingkatkan pelayanan," pungkasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Royalti Ekspor Timah Dituding Banyak Menguap

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler