Kajol Dukung Ganjar Buka Posko Mudik di Cirebon, Pemudik Bisa Servis dan Ganti Oli Gratis

Selasa, 18 April 2023 – 11:25 WIB
Relawan Kajol Indonesia Dukung Ganjar membuat posko mudik di Jl. Brigjen Darsono, Sunyaragi Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Foto: Dok. Kajol Indonesia

jpnn.com, CIREBON - Masyarakat muslim Indonesia sebentar lagi akan merayakan Idulfitri tahun 2023.

Sejumlah warga pun mulai melakukan mudik Lebaran dengan menggunakan berbagai kendaraan, tak terkecuali pemudik dengan roda dua atau sepeda motor.

BACA JUGA: Kajol Dukung Ganjar Gelar Mudik Gratis Untuk Ratusan Tukang Ojol Jabodetabek

Untuk memfasilitasi pemudik roda dua, relawan Kajol Indonesia Dukung Ganjar membuat posko mudik di Jl. Brigjen Darsono, Sunyaragi Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Pererat Silaturahmi, Kajol Indonesia Gelar Bazar Kuliner dengan Driver Ojol Bandung

Relawan Kajol Indonesia Dukung Ganjar membuat posko mudik di Jl. Brigjen Darsono, Sunyaragi Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Foto: Dok. Kajol Indonesia

Dalam posko mudik itu disediakan servis motor secara gratis, ganti oli, terapis hingga bingkisan lebaran bagi para pemudik.

BACA JUGA: Ngabuburit di Kota Bogor, Kajol Indonesia Bagikan Ratusan Jas Hujan untuk Driver Ojol

“Kami memfasilitasi servis kendaraan gratis, oli gratis, ada terapis gratis untuk pemudik yang memang ingin beristirahat. Kami juga memberikan bingkisan lebaran sebagai kenang-kenangan bagi teman-teman yang ingin ke kampung halaman," ungkap Juru bicara Kajol Indonesia dukung Ganjar, Risnandar di lokasi, Senin (17/4/2023).

Menurut Risnandar, posko mudik Lebaran Kajol dibuka sejak Senin (17/4), sampai mendekati Lebaran 2023. Kajol juga merencanakan membuat posko arus balik di daerah lain.

“Kami merencanakan H-5 menjelang Idulfitri sampai H-2 Idulfitri. Kemungkinan di arus balik nanti, titik lokasinya akan disesuaikan," ucapnya.

Risnandar mengajak pemudik untuk bisa mamnfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh Kajol Indonesia.

Sebab, fasilitas ini tanpa dipungut biaya dan memiliki fasilitas untuk beristirahat yang memadai.

Di sisi lain, posko mudik ini sendiri telah ramai dikunjungi oleh para pemudik pengendara roda dua. Sejumlah kendaraan dilakukan servis hingga diganti oli-nya.

Salah satu pemudik, Ananto mengaku telah menggunakan fasilitas yang disediakan posko mudik Lebaran Kajol Indonesia dukung Ganjar. Ia sendiri merupakan pemudik dari Tangerang menuju Madiun.

“Ikut ke program gratis. Ganti oli sama pengecekan unit, sama bingkisan, gratis enggak pungutan biaya. Sangat bantu sekali. Semoga bisa di daerah-daerah lain terealisasi," ucap Ananto.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler