Kaka In, Ronaldinho Out

Selasa, 19 Maret 2013 – 15:40 WIB
Kaka. FOTO: telegraph.co.uk
SAO PAULO - Nasib berbeda dialami Kaka dan Ronaldinho kala Brazil bersiap menghadapi partai uji coba. Kaka untuk kali pertama akhirnya dipanggil ke timnas era Luis Felipe Scolari. Sementara, Ronaldinho yang sebenarnya sudah diberi kepercayaan kala bersua Inggris Februari lalu akhirnya malah terpental.

Sejak Scolari menggantikan Mano Menezes, Kaka memang seolah terpinggirkan. Dia seperti anak hilang seiring minimnya minute play yang diterimanya di Real Madrid.

Namun, Scolari rupanya memiliki penilaian lain. Dia merasa membutuhkan pemain berpengalaman untuk memperkuat timnya yang diisi banyak pemain muda.

Nah, sebaliknya, bagi Ronaldinho, pencoretan dirinya tak ubahnya sebuah pukulan telak. Sebab, sejatinya dia mulai mendapatkan kepercayaan dari Scolari ketika dimasukkan dalam starter ketika Brazil bersua Inggris.

Namun, kepercayaan yang diberikan Scolari rupanya tak dimanfaatkan dengan baik oleh Ronaldinho. Mantan pemain AC Milan tersebut tak bisa menyuguhkan performa menawan.

Bahkan, kekalahan  Brazil dengan skor 1-2 dianggap juga merupakan andil Ronaldinho. Saat itu, dirinya gagal mengeksekusi hadiah penalty yang diberikan wasit.

Scolari memiliki penilaian sendiri mengenai keputusannya tersebut. Dalam sebuah wawancara, Scolari mengatakan bahwa keputusan itu dibuat dengan fair.

“Saya memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemain. Tapi saya tidak tahu apakah mereka akan kembali memperkuat Timnas di pertandingan selanjutnya atau tidak,” tegas Scolari seperti dilansir AFP.  (jos/mas/jpnn)

 

Skuad Brazil:

Kiper      : Diego Cavalieri (Fluminense), Júlio César (Queens Park Rangers)

Bek        : Dani Alves (Barcelona), Dante (Bayern Munich), David Luiz (Chelsea), Dedé (Vasco), Filipe Luís (Atlético Madrid), Marcelo (Real Madrid), Thiago Silva (Paris Saint-Germain)

Gelandang  : Fernando (Grêmio), Hernanes (Lazio), Jean (Fluminese), Kaká (Real Madrid), Lucas Moura (Paris Saint-Germain), Luiz Gustavo (Bayern Munich), Oscar (Chelsea), Ramires (Chelsea)

Striker : Diego Costa (Atlético Madrid) Fred (Fluminense), Hulk (Zenit St Petersburg), Neymar (Santos)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sergio van Dijk Sudah Lama Bisa Berbahasa Indonesia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler