Kakak Christina Grimmie: Aku Sangat Tersentuh

Rabu, 15 Juni 2016 – 06:35 WIB
Christina Grimmie. Foto: AFP

jpnn.com - NEW JERSEY – Meninggalnya musisi muda Christina Grimmie, 22, memantik rasa simpati banyak kalangan. 

Alumnus musim keenam The Voice itu meninggal karena ditembak setelah konser pada 10 Juni lalu di Orlando.

BACA JUGA: Setelah 2 Hari, Bayi Berbaju Besi Itu Akhirnya Meninggal

Di kampung halaman Grimmie, Evesham Township, New Jersey, pada Senin malam (13/6) waku setempat, ratusan pelayat berkumpul dan menyalakan lilin untuk mengenang kepergian Grimmie. Kakaknya, Marcus, hadir di sana.

Para fans maupun selebriti mengungkapkan rasa duka lewat unggahan di media sosial. Termasuk mantan mentor Grimmie dalam The Voice, Adam Levine. 

BACA JUGA: Hmm..Mateen Kesal Pasangan Gay Ciuman Depan Anaknya

Vokalis Maroon 5 tersebut menyatakan bahwa Grimmie adalah sosok yang menyenangkan.

’’Behati (Prinsloo, Red) dan aku sangat terguncang atas kepergian Grimmie yang tragis. Christina adalah seorang yang sederhana dan punya talenta yang amat langka. Dia pergi terlalu cepat,’’ kata Levine sebagaimana dikutip People.

BACA JUGA: Usai Tembak Puluhan Gay, Mateen Langsung Hubungi ISIS

Selain berbelasungkawa, musisi yang tengah menanti kelahiran anak pertamanya itu menanggung biaya pemakaman Grimmie. Kabar tersebut disampaikan Marcus via unggahan teranyarnya di Facebook. 

’’Pagi ini Adam Levine secara pribadi menghubungi ibuku dan menyatakan bakal membayar pengiriman jenazah hingga upacara pemakaman adikku. Aku sangat tersentuh,’’ tulisnya.

Dalam status tersebut, Marcus juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans yang berdonasi di akun GoFundMe. Pada Sabtu (11/6), manajer Grimmie, Brian Teefey, membuka akun di situs pengumpulan dana tersebut sebagai bentuk dukungan buat keluarga. 

Gerakan yang digagas ayah tiri Selena Gomez itu sukses besar. ’’Temanku memintaku melihat laman GoFundMe. Donasinya mencapai USD 171.800 (setara dengan Rp 1,34 miliar). Jujur, aku tidak bisa berkata-kata,’’ papar Marcus.

Meski demikian, pria yang disapa Mark itu menegaskan bahwa fans tidak perlu memaksakan diri atau ikut-ikutan berdonasi. 

’’Sungguh, jangan merasa seperti itu. Tinggalkan saja pesan yang baik atau gambar sebagai dukungan di kolom komentar,’’ tuturnya.

Pascatragedi di The Plaza Live, Orlando, tersebut, para fans Grimmie juga membuat petisi di change.org. Para fans menghimpun tanda tangan untuk mengabadikan sosok musisi yang meninggal pada usia 22 tahun itu sebagai salah satu karakter di The Legend of Zelda, game favoritnya. 

Tercatat, ada dua petisi dalam situs tersebut yang dialamatkan buat Nintendo, perusahaan yang merilis Zelda. (fam/c14/jan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilot Bercanda, Akan Jatuhkan Pesawat Mantan Menteri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler