Kakak Wafat, SDA Minta Izin Keluar Tahanan

Kamis, 17 September 2015 – 21:52 WIB
Suryadharma Ali. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji Suryadharma Ali (SDA) meminta izin untuk keluar dari tahanan. Pasalnya, mantan Menteri Agama itu ingin melayat kakaknya yang baru saja meninggal dunia.

"Sudah minta izin ke pengadilan nanti kan tinggal koordinasi dengan JPU-nya saja," kata pengacara SDA, Humphrey R Djemat saat dihubungi, Kamis (17/9) malam.

BACA JUGA: Dana Desa Sudah Dikucurkan Rp 16,5 Triliun, Baru Terserap 15 Persen

Menurut Humphrey, saat ini izin masih diproses oleh pihak Pengadilan Tipikor Jakarta. Karenanya dia belum tahu apakah akan dikabulkan atau tidak.

Namun, lanjutnya, kakak SDA meninggal dan kemungkinan akan dimakamkan di Jakarta. Karenanya, tidak memerlukan izin yang terlalu lama. Dia pastikan hal ini tidak akan menggangu jalannya persidangan.

BACA JUGA: Inilah Rekaman Percakapan OC Kaligis dengan Evy sebelum Suap Hakim

"Kan hanya melayat saja jadi tidak sampai menginap atau bagaimana ya. Setahu saya lokasinya di RS Koja Tanjung Priok tapi nanti (dimakamkan) di mananya saya belum tahu," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji mengaku belum tahu mengenai izin tersebut. Namun dia menganggap wajar saja jika permohonan SDA dikabulkan.

BACA JUGA: Seru Nih! Dua Tokoh Ini Siap Promotori Debat Rizal vs RJ Lino

"Saya belum tahu. Tapi kalau alasan kemanusiaan, wajar sekali kalau keluarga ada yang berpulang," kata Indriyanto. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Pesan Menko PMK untuk Calon Pendamping Desa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler