Kakek Tewas Usai Isap Rokok

Jumat, 08 Maret 2013 – 08:50 WIB
LHOKSUKON - Kematian memang tiada diketahui kepastiannya. Begitu juga halnya dengan Arahman (73), seorang kakek asal warga Meunasah Reudep, Lhoksukon, Aceh Utara.

Ia meregang nyawa pasca mengisap rokok, lalu pusing-pusing dan ambruk ke tanah. Meski sempat diboyong ke puskesmas, Rabu (6/3) malam pukul 21.30 WIB, korban ternyata sudah tewas duluan.

Informasi yang dihimpun Metro Aceh (Grup JPNN) kemarin, kejadian tersebut berawal saat korban pulang dari sawah sekira pukul 17.30 WIB. Saat pulang, ia membeli dua batang rokok kretek merek terkenal.

Setelah beberapa isapan, Arahman lalu merasa pusing-pusing. Kemudian dilarikan ke Pustu Gampong Menasah Nga, setelah itu baru dilarikan ke Puskesmas Lhoksukon.

“Kejadian ini tidak kita ketahui secara pasti, jenis rokoknya apa. Karena dibilang oleh warga, korban menghisap rokok Jie Sam Sue. Ia sempat terjatuh juga saat dibawa ke Pustu karena terlalu lemas,” jelas Geuchik Gampong Reudep, Lhoksukon, Iskandar kepada Metro Aceh.

Sementara dr Lukman, Kepala Pukesmas Lhoksukon saat dikonfirmasi Metro Aceh, menyebutkan korban sudah meninggal ketika dibawa ke Puskesmas. Karena saat diperiksa oleh petugas, tubuh korban sudah dingin dan tidak lagi bernafas.

“Setelah kita ketahui, korban sudah minggal, kita melakukan visum dan tidak ada tanda-tanda kekerasan. Kemudian korban dibawa pulang oleh keluarganya. Berdasarkan, keterangan keluarga, korban menderita sakit kencing manis,” pungkas dr, Lukman. (zub)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 800 KK Transmigran Korban Banjir Terima Bantuan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler