Kakorlantas Lepas Bantuan 1.750 Paket Sembako dan 1 Ton Beras

Jumat, 15 Mei 2020 – 17:48 WIB
Pelepasan paket sembako oleh Korlantas Polri. Foto: dok. Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan paket sembako hingga beras kepada masyarakat terdampak virus corona atau COVID-19.

Kali ini, Korlantas Polri memberikan 1.750 paket sembako dan satu ton beras. Dalam penyerahan bantuan ini, Korlantas Polri menggandeng PT Jasa Marga.

BACA JUGA: Info Penting dari Korlantas untuk Para Sopir Travel Gelap Berpelat Hitam

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, penyerahan paket sembako ini adalah yang kedua kali dilakukan selama pandemi virus corona.

Dalam penyerahan kali ini, pihaknya sudah mendata masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial.

BACA JUGA: Kabarnya Masih Ada 1 Juta Orang Pengin Mudik, Korlantas Bilang Begini

“Ini sangat bagus digelar karena COVID-19 berbarengan dengan Ramadan. Kami ikuti perkembangannya dan banyak masyarakat terdampak, khususnya masalah keselamatan, kesehatan, dan masalah ekonomi harus diperhatikan,” kata Istiono saat pelepasan bantuan, Jumat (15/5).

Menurut Istiono, kegiatan ini akan terus dilakukan hingga penerimaan bantuan ini bisa merata ke seluruh masyarakat yang terdampak COVID-19.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: THR Cair, 10 Pasien Corona Kabur dari Karantina, Covid-19 Menggila

Selain itu, kegiatan ini juga sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Idham Azis untuk melaksanakan bakti sosial yang terprogram dan tepat sasaran.

Dalam penyerahan bantuan ini, Korlantas juga melibatkan para personel polwan yang ada. Tujuannya, agar kegiatan bisa lebih humanis.

Selain itu, para polwan juga bakal menyampaikan pesan agar masyarakat terus menerapkan social distancing, selalu menggunakan masker, dan sering mencuci tangan guna memutus mata rantai COVID-19.

“Ini harus dilakukan secara serentak dan masif di seluruh Indonesia. Karena virus ini tidak terlihat dan protokol kesehatan harus tetap dilakukan,” tambah mantan Kapolda Bangka Belitung ini.

Sementara itu, dari pantauan Kakorlantas bersama pejabat Korlantas dan Jasa Raharja melepas secara simbolis bantuan yang akan diberikan ke warga di DKI Jakarta.

Dalam kegiatan ini, petugas tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Selain pelepasan bantuan, dilakukan juga penyerahan 200 paket sembako kepada warga di Kelurahan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan yang dilakukan Irjen Istiono bersama Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo.

Adapun warga yang menerima paket sembako ini merupakan kalangan  yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat.

Salah satu warga penerima bantuan yakni Marsinah mengaku bersyukur setelah menerima bantuan dari Korlantas Polri dan Jasa Raharja.

Apalagi, selama masa pandemi corona dan Ramadan ini, keadaan ekonomi semakin sulit.

“Ya alhamdulillah bisa dapat bantuan sembako, semoga bisa bermanfaat dan bantuan ini menjadi berkah,” ujar dia setelah menerima bantuan. (cuy/jpnn)

 

 


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler