Kalah dari Belanda, Ramos Klaim Spanyol Lebih Solid

Senin, 16 Juni 2014 – 00:38 WIB
Sergio Ramos. Getty Images.

jpnn.com - SALVADOR - Pemain bertahan Spanyol, Sergio Ramos menegaskan pihaknya enggan mencari-cari alasan untuk menutupi hasil buruk yang didapat timnya saat kalah telak 1-5 dari Belanda.

Menurutnya, seluruh anggota tim harus menerima kekalahan tersebut sebagai motivasi untuk mempersiapkan laga-laga berikut.

BACA JUGA: Jelang Lawan Portugal, Schweinsteiger Masuk RS

"Alasan-alasan hanya untuk para pecundang dan Spanyol mempunyai sebuah mental juara. Itu tidak akan merubah (keadaan)," ujar Ramos dalam situs resmi FIFA, Sabtu (14/6).

Pemain Real Madrid ini menilai justru hasil buruk yang didapat di laga pertana Piala Dunia Brasil tersebut, kini membuat skuat Spanyol lebih solid.  La Roja — julukan Spanyol - menjadi lebih siap menghadapi laga kedua di Grup B melawan Chili.

BACA JUGA: Rooney Dicerca, Hodgson Membela

"Ruang ganti menjadi lebih padu dari sebelumnya. Kami penuh hasrat, semangat dan ingin bermain hari ini melawan Chili. Kami tidak akan melupakan apa yang telah terjadi, tapi kami sangat termotivasi," tambahnya.

"Kami harus mengangkat diri kami, kami tidak boleh menjadi gila setelah sebuah kekalahan melawan tim yang sangat bagus," pungkas Ramos.(zul/jpnn)
 

BACA JUGA: Ekuador Sementara Ungguli Swiss 1-0

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Akui Tertekan Dikejar Rossi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler