Kalah di Dua Laga Awal, Djanur Malah Puji Suporter PSMS

Jumat, 06 April 2018 – 03:05 WIB
Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman memberi arahan kepada anak asuhnya saat latihan di Medan, Sumut. Foto: sumutpos/jpg

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan belum meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2018. Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu mengalami kekalahan di dua laga awal kompetisi.

Karena itu laga kontra Persija Jakarta di Stadion Teladan Medan, Jumat (6/4) sore nanti akan sangat krusial bagi PSMS.

BACA JUGA: Djanur: PSMS Harus Raih Poin Jika Ingin Tetap di Liga 1

Betapa tidak, Djanur sapaan Djadjang Nurdjaman tak mau laga kandang kedua ini kembali ternoda dengan kekalahan. Meskipun tak dipungkiri lawan yang datang saat ini sedang on fire.

"Ini kandang kita, Stadion Teladan. Tentunya kami ingin PSMS bisa meraih kemenangan setelah dua kekalahan di awal. Saya pikir kami akan berusaha untuk itu," kata Djanur seperti dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Jadwal Liga 1 2018: PSIS Jamu Persebaya dan Persib di Bantul

Djanur sadar tekanan kepada untuk bisa meraih kemenangan perdana sangat tinggi. Dia juga melihat suporter PSMS cukup bijaksana untuk tidak langsung menekannya karena ini masih di tiga laga awal. Namun Djanur siap menghadapi segala kemungkinan jika nantinya hasil tidak berpihak.

“Saya salut dan berterima kasih kepada suporter Medan. Karena dari dua kekalahan yang sudah kami alami, belum ada celotehan-celotehan atau pressing terhadap saya. Karena, mereka juga bisa menilai permainan PSMS seperti apa, kelihatan mereka berpikir seperti itu. Termasuk mereka memahami lawan kami yang dihadapi seperti apa,” tambah Djanur.

BACA JUGA: Liga 1 2018: Persipura Pincang Lawan PS Tira

Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur, menegaskan jikapun nanti ada evaluasi, dia tidak akan tergesa-gesa melepaskan jabatannya. “Saya tidak akan terburu-buru seperti melepaskan tanggung jawab karena butuh proses. Dan, saya sampai saat ini, saya sudah berhasil mengembalikan permainan PSMS ke level yang ada di Liga 1. Namun secara hasil belum,” ungkapnya.

Djanur akan mengerahkan segala cara untuk bisa meraih kemenangan pada laga nanti. Djanur terlihat masih mengutak-atik komposisi starting elevennya. Apalagi dua pemain Antoni Putro Nugroho dan Fredyan Wahyu masih dipastikan absen karena cedera.

Untuk itu beberapa perubahan mungkin dibuat untuk lini pertahanan dan lini serangnya. Kuartet pertahanan mencuat kemungkinan Roni Fatahillah berduet dengan Reinaldo Lobo. Roni menggantikan peran Muhammad Roby yang di dua laga sebelumnya didapuk menjadi kapten.

Sementara itu perubahna di full back juga mungkin terjadi karena Fredyan belum pulih. "Pasti akan ada perubahan di belakang. Terutama kami ingin meredam Simic dan juga pergerakan Riko Simanjuntak," bebernya.

Sementara itu Suhandi yang mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC sangat mungkin diplot sebagai gelandang serang menggantikan Sadney. Sementara di depan trio Frets Butuan, Wilfried Yessoh dan Erwin Ramdani masih akan dipercaya.

Sementara itu Persija juga datang untuk membawa pulang poin. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengatakan dirinya tidak mau berbagi fokus dengan Piala AFC yang akan digelar Selasa (10/4) mendatang. Untuk itu Macan Kemayoran datang dengan kekuatan penuh.

"Itu kabar tidak benar. Kami tidak mau anggap remeh lawan apalagi lawan PSMS. Kami akan tetap tampil dengan kekuatan penuh dan tidak menurunkan pemain pelapis," kata Pelatih Persija, Stefano Cuggura Teco saat temu pers, Kamis (5/4).

Melihat kekuatan tim tamu, Teco juga akui sedikit mengetahui dengan kekuatan PSMS. Dua kali bertemu saat Piala Presiden beberapa waktu lalu, ia tahu PSMS memiliki pemain yang bagus dan motovasi tinggi meraih kemenangan atas timnya.

"Saya sangat respect terhadap siapa pun lawan. Saya tidak mau anggap remeh walaupun kami sudah mengalahkan mereka dua kali. Medan pasti punya semangat yang tinggi untuk mengalahkan kami," ungkapnya.

Begitu juga dengan pemain Persija, Fitra Ridwan yang mengatakan sudah melakukan persiapan selama tiga hari untuk bentrok dengan PSMS Medan. Mereka siap memberikan perlawan meski bermain sebagai tim tamu.

"Kami sudah lakukan persiapa sejak tiga hari lalu. Kami sudah sangat siap lawan PSMS. Walaupun tidak bisa raih poin penuh setidaknya bisa curi poin di Teladam besok," pungkasnya.

Persija masih akan mengandalkan Marko Simic di lini depan. Dia didukung Addison Alves, Novri dan Riko Simanjuntak dari lini tengah. Sementara kuartet di tengah akan diisi Fitra Ridwan dan Sandi Sutte. (don)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSMS Gagal Dapatkan Pengganti Charles Orock


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler