Kalah Fisik, Simon Santoso Tumbang

Jumat, 08 November 2013 – 19:29 WIB

jpnn.com - JEONJU - Simon Santoso gagal meneruskan sensasinya di Korea Open Grand Prix Gold 2013. Setelah menundukkan juara bertahan pada babak ketiga, Simon dipaksa menelan pil pahit usai ditundukkan wakil Korsel, Lee Hyun Il lewat pertarungan straight set dengan skor 15-21, 14-21 di Jeonju Indoor Stadium, Korsel, Jumat (8/11).

Setelah laga, Simon mengaku kurang mengantisipasi permainan Hyun Il. Dalam laga itu, Hyun Il sering mengarahkan bola ke bagian belakang pertahanan Simon. Hal itu ternyata membuat Simon keteteran.

BACA JUGA: Kans Ahsan Hendra Balaskan Dendam

“Tadi saya banyak dikontrol lawan. Selain itu, banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang saya lakukan,” terang Simon setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman PB PBSI.

Selain itu, lawan juga sempat mengubah pola permainan. Simon mengakui, perubahan permainan tersebut membuatnya kehilangan banyak poin. Serangan dan permainan dalam tempo cepat yang diterapkan lawan membuat Simon tak berkutik.

BACA JUGA: La Nyalla Sarankan PSM Rekrut Maldini

"Sebagai bahan evaluasi, ke depannya kondisi fisik saya harus lebih tahan lagi. Kaki dan tangan juga harus lebih kuat, terutama jika menggunakan bola yang berat seperti di Korea,” imbuh pemain asal klub Tangkas Specs ini.

Marlev Mainaky, Asisten Pelatih PBSI yang mendampingi Simon selama bertanding mengatakan, pukulan-pukulan Hyun Il memang lebih matang. “Hyun Il punya permainan yang lebih matang. Dia juga mengontrol tempo sepanjang permainan. Pukulan-pukulannya tajam semua. Jadi Simon sulit mendapat kesempatan untuk menyerang balik,” tegas Marlev. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Marquez Ungguli Lorenzo di Latihan Pertama

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Lolos Verifikasi, Klub Boleh Banding


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler