Kalah Lagi, Arema FC Babak Belur di Piala Gubernur Kaltim

Minggu, 25 Februari 2018 – 22:57 WIB
Aremania, supporter Arema FC. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Arema FC gagal total di Piala Gubernur Kaltim 2018. Mereka menelan kekalahan kedua di grup A dari tuan rumah Borneo FC dengan skor 1-2 (0-2) di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/2) malam.

Arema FC sejatinya lebih diunggulkan untuk menang dan bisa bangkit dalam pertandingan ini. Namun, di luar prediksi, Tim berjuluk Singo Edan tersebut ternyata mampu didikte permainanya oleh Borneo FC.

BACA JUGA: RD Pastikan Seluruh Pemain SFC Mendapat Jam Main yang Sama

Alhasil, laga belum genap berjalan delapan menit, Arema sudah kebobolan satu gol. Adalah striker Borneo FC Lerby Elyandri, yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan posisi kiper yang terlalu maju, dia melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti yang membuat skor berubah 0-1.

Keunggulan itu membuat tim Pesut Etam semakin nyaman bermain. Mereka bisa menghentikan dengan tenang serangan-serangan yang dibangun skuat Singo Edan. Bahkan, nafsu besar untuk membalas dari Arema, bisa dimanfaatkan Borneo FC.

BACA JUGA: Mitra Kukar vs PSIS: Rotasi agar Pemain tak Lelah

Melalui sebuah skema serangan yang apik, Marlon da Silva menggandakan keunggulan Borneo FC menjadi 0-2 pada menit ke-37. Skor tersebut, bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Arema melakukan perubahan permainan dan memasukkan Johan Alfarizie menarik Junda Irawan, kemudian memasukkan Thiago Furtuoso dan menarik Bawuo di lini depan.

BACA JUGA: Arema FC vs Borneo FC: Singo Edan Tanpa Tiga Pemain

Pergantian tersebut cukup efektif, karena bisa menghidupkan permainan tim Singo Edan. Terbukti, setelah terus menerus menekan, Singo Edan akhirnya bisa mengubah skor.

Berawal dari sepakan gelandang Arema bebas Balzavic, bola bisa disundul dengan sempurna oleh Dendi Santoso pada menit ke-73. Sayang, setelah gol itu Arema kesulitan mencetak gol kembali untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, skor 2-1 pun bertahan sampai laga usai.

Kemenangan ini membuat Borneo FC mendapatkan tiga poin dan berpeluang lolos ke semifinal. Mereka kini total mengoleksi lima poin, setelah sebelumnya pada laga pertama menang adu penalti melawan Mitra Kukar, sehingga berhak atas dua poin.

Sementara itu, Arema FC telah menelan dua kali kekalahan. Sebelumnya mereka kalah dari PSIS Semarang melalui adu penalti. Saat ini, Singo Edan hanya punya satu poin, hasil dari kalah lewat adu penalti di laga perdana. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saepuloh Balik Kucing ke Mitra Kukar


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler