Mitra Kukar vs PSIS: Rotasi agar Pemain tak Lelah

Minggu, 25 Februari 2018 – 06:42 WIB
Panser Biru, suporter PSIS Semarang. Foto: Chandra Satwika/JAWA POS

jpnn.com, SAMARINDA - PSIS Semarang akan melawan Mitra Kukar dalam ajang Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018 di Stadion Segiri, Samarinda, sore nanti.

Dalam laga pertama, baik PSIS maupun Mitra Kukar harus melewati adu penalti karena bermain imbang dengan lawannya pada waktu normal.

BACA JUGA: Arema FC vs Borneo FC: Singo Edan Tanpa Tiga Pemain

Hanya sehari jatah istirahat, rotasi pemaain dilakukan agar tidak mengalami kelelahan.

’’Mungkin sedikit rotasi dan perubahan taktik. Sebab, kami benar-benar ingin memanfaatkan turnamen ini untuk evaluasi menjelang Liga 1,’’ pelatih PSIS Subangkit.

BACA JUGA: Saepuloh Balik Kucing ke Mitra Kukar

Beberapa pemain utama yang diistirahatkan Subangkit antara lain, winger M. Yunus, gelandang Frendy Saputra, dan winger Bayu Nugroho.

Juga, striker asal asal Brasil Bruno Silva yang diistirahatkan karena cedera. Sebagai gantinya, Subangkit memainkan Komarudin, Akhlidin Israilov, Melcior Majefat, dan Hari Nur.

BACA JUGA: Persebaya vs Madura United: Laga Sarat Dendam

Di sisi lain, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges juga melakukan pilihan yang sama. Hanya, dia tetap menekankan pasukannya untuk merebut kemenangan.

Sebab, kekalahan adu penalti membuat mereka butuh kemenangan agar menjaga peluang lolos dari grup A.

’’Sampai sekarang saya belum tentukan siapa yang akan bermain. Saya akan lihat itu besok (hari ini, Red), tergantung kondisi dan kesiapan pemain. Tapi, kami memang wajib menang,’’ jelas Berges yang berasal dari Spanyol itu. (rid/ham)

Perkiraan Pemain Mitra Kukar V PSIS

Mitra Kukar (4-3-3): 1-Yoo Jae-hoon (g); 3-Wiganda P, 27-Dedy Gusmawan, 44-Mauricio Leal, 4-Rendy Siregar; 21-Anindito Wahyu, 13-Bayu Pradana (c), 26-M. Bachtiar; 15-Hendra Bayaw, 9-F. Ortega, 17-Rifan Nahumarury

Pelatih: Rafael Berges

PSIS (3-4-3): 30-Jandia Eka Putra (g); 5-Haudi Abdillah (c), 13-Fauzan Fajri, 17-M. Rio Saputro; 23-Gilang Ginarsa, 55-Ibrahim Conteh, 77-Akhlidin Israilov, 15-Frendy Saputra; 10-Komarudin, 22-Hari Nur, 94-Melcior Leider Majefat

Pelatih: Subangkit

Stadion: Segiri, Samarinda

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiba vs Sriwijaya FC: Laga Berat Sang Tuan Rumah


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler