Kalah Tipis dari Persikad, PS Bengkulu Didegradasi ke Liga 3

Rabu, 13 September 2017 – 14:46 WIB
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, BENGKULU - PS Bengkulu harus menelan pil pahit. Pasalnya, tim kebanggaan masyarakat Bengkulu itu dipaksa turun kasta ke Liga 3 musim depan.

PS Bengkulu turun kasta setelah kalah 0-1 dari Persikad Depok pada laga pamungkas Grup 2 Liga 2 di Stadion Krakatau Steel kemarin (12/9).

BACA JUGA: Indra Sjafri Minta Pemain Timnas U-19 Tak Merasa Dikejar Gol

Dengan hasil miris tersebut, PS Bengkulu hanya bertengger di peringkat 6 klasemen akhir dan terpaksa harus membuang jauh harapannya untuk bisa bertahan di Liga 2 musim depan.

Hasil ini jelas mengecewakan seluruh pecinta sepakbola di Bengkulu, khususnya Panglimania (julukan pendukung PS Bengkulu, red).

BACA JUGA: One Championship: Stefer Rahardian Siap Tekuk Jagoan Kamboja

Bahkan di media sosial (medsos) banyak netizen yang kecewa dengan kenyataan pahit yang dialami PS Bengkulu. Halaman akun facebook PS Bengkulu pun dibanjiri dengan komentar netizen yang kecewa dengan kenyataan ini.

“Malas awak nonton liga 3 liga tarkam wkawkkawawk,” tulis akun milik Antonio Nja.

BACA JUGA: Gonzalo Higuain Acungkan Jari Tengah di Camp Nou

“Klu la main di liga 3, ambo yakin nian bakal sulit lagi untuk naik ke liga 2. Karena prosesnyo panjang,” celoteh akun Mar Yani.

Kekecewaan tersebut terlihat cukup wajar, pasalnya masyarakat menaruh ekspektasi yang besar untuk PS Bengkulu. Dan jika didegradasi, maka artinya tidak ada wakil Bengkulu yang bermain di Liga 2 musim depan.

Kendati saat ini Bengkulu menempatkan PS Benteng dalam Liga 3 Nasional untuk bisa merebut tiket ke Liga 2 musim depan, namun tentu saja untuk menembus ke Liga 2 tersebut tidaklah mudah.

“Tahun Depan Kita lawan PS Benteng, PS Bengkulu Putra, Indonesia Muda, PS Kepahiang,” ujar kicau netizen lainya, Rachmat Rifky di halaman facebook PS Bengkulu.

Sayangnya hingga tadi malam, pengurus PS Bengkulu baik pelatih maupun manajemen, belum bisa dikonfirmasi terkait kondisi klub kebanggaan masyarakat Bengkulu ini.(sly)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akhirnya, Lionel Messi Pecah Telur ke Gawang Buffon


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler