Kalahkan Hellas Verona, AS Roma Dekati Juventus

Minggu, 26 Januari 2014 – 20:31 WIB
Gervinho jadi bintang lapangan saat AS Roma mengalahkan Hellas Verona di Stadio Marc' Antonio Bentegodi, Minggu (26/1). FOTO: @OffisialASRoma

jpnn.com - VERONA -- AS Roma berhasil memenuhi ambisinya untuk memetik tiga saat menghadapi tuan rumah Hellas Verona di Stadio Marc' Antonio Bentegodi, Minggu (26/1). Tim berjuluk Srigala Roma itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Roma memulai pertandingan dengan lambat. Meski menguasai jalannya pertandingan, AS Roma gagal menciptakan peluang berarti ke gawang Verona.

BACA JUGA: Jumlah Anggota PSSI Capai 777

Permainan Roma mulai berkembang setelah Gervinho melakukan sejumlah tusukan. Baik melalui sayap kanan atau pun sayap kiri ke pertahanan lawan.

AS Roma akhirnya berhasil menciptakan gol beberapa saat sebelum jeda. Berawal dari akselerasi Gervinho yang menyisir pertahanan sebelah kanan Verona. Mantan pemain Arsenal itu kemudian kemudian mengirim umpan tarik yang diselesaikan dengan baik oleh Adem Ljajic.

BACA JUGA: PSSI Bentuk Lima Timnas

Sayang, Roma memulai babak kedua dengan buruk. Berawal dari sebuah kesalahan, Hellas Verona berhasil menyamakan kedudukan di menit 49 melalui Emil Halfredson.

Tak ingin meraih hasil imbang, Roma kembali menggenjot serangan. Upaya itu berhasil di menit 60 lewat gol Gervinho.

BACA JUGA: Terbuka Mata karena Australia

Roma akhirnya menegaskan kemenangan di menit 82. Kali ini gol Roma dilesakkan oleh I'll Capitano Francesco Totti melalui tendangan penalti.

Hasil ini kian mendekatkan Roma ke pemuncak klasemen sementara Juventus. Saat ini Roma mengoleksi 50 poin atau berselisih 6 poin dari Jubentus yang sudah mengoleksi 56 poin. (abu/jpnn)


Susunan Pemain

Hellas Verona: Rafael; González, Maietta (Marco Donadel 39'), Moras, Agostini; Rómulo, Cirigliano, Hallfredsson; Juanito (Martinho 68'), Luca Toni, Iturbe

Kartu Kuning: Romulo, Rafael Marques, Hallfredsson

AS Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Torosidis; Radja Nainggolan (Miralem Pjanic 60'), De Rossi Strootman; Ljajic (Alessandro Florenzi 64'), Destro (Francesco Totti 76'), Gervinho

Kartu Kuning: Radja Nainggolan, Mattia Destro

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nadine Angerer Biasa Latihan Bareng Tim Putra


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler