Kalahkan SFC, Arema Geser Persib Bandung

Minggu, 09 Februari 2014 – 20:56 WIB
Christian Gonzales. JPNN.Com

jpnn.com - PALEMBANG -- Arema Cronus Indonesia sukses meraih tiga poin kala bertandang ke Gelora Jakabaring Palembang, Minggu (9/2) malam menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC (SFC). Di pertandingan tersebut Singo Edan (julukan Arema) berhasil menerkam SFC dengan skor 2-0.

Bermain tanpa jendral lapangan Gustafo Lopez tidak membuat Arema tampil melempem di pertandingan ini. Pemain-pemain Arema tetap berhasil menembus pertahanan SFC, terutama di babak pertama.

BACA JUGA: Turun Minum, Duet GG Bawa Arema Ungguli SFC 2-0

Arema bahkan hampir unggul cepat di menit ke-8, andai saja Tandukan Dendi Santoso memanfaatkan umpan tendangan penjuru Ahmad Bustomi tidak menerpa mistar gawang.

Arema akhirnya memecah kebuntuan di menit 22. Adalah Cristian Gonzales yang berhasil menjebol gawang Toldo lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

BACA JUGA: Legenda Minta Moyes Diberi Waktu Bangun MU

Bustomi harusnya bisa membawa Arema unggul 2-0 tiga menit kemudian. Sayang aksi tendangan penalti ala Panenka yang dilakukan Bustomi masih terlalu tinggi.

Singo Edan akhirnya bisa menciptakan gol kedua di menit 36. Kali ini aktornya adalah Beto Goncalves. Pemain asal Brazil itu memanfaatkan kemelut di depan gawang Sriwijaya, untuk kembali menjebol Toldo.

BACA JUGA: Ini Susunan Pemain SFC vs Arema

Arema yang unggul dua gol di babak pertama, menurunkan tempo permainan di babak kedua. Hal ini dimanfaatkan SFC untuk melancarkan serangan-serangan berbahaya ke daerah pertahan Arema yang digalang Victor Igbonefo.

Menit 61, SFC mendapatkan peluang. Pemain lincah Siswanto mencoba melepas umpan lambung ke dalam kotak penalti yang disambut oleh Rizky. Sayang sergapan pemain muda SFC itu masih melambung meski sudah dalam posisi bebas.

Memasuki menit ke-75 permainan kedua kesebelasan makin lambat. Arema tampak sudah puas dengan melakukan ball possesion dan hanya sesekali melakukan serangan tiba-tiba.

Sementara SFC yang sudah terlanjur melakukan tiga kali pergantian pemain di babak pertama, tidak punya senjata untuk mengatasi ketatnya pertahanan Arema. Hingga akhir pertandingan skor tetap 2-0 untuk Arema.

Hasil ini membuat Arema memuncaki klasemen sementara ISL wilayah barat dengan poin 9, hasil 3 kemenangan dari tiga pertandingan. Arema berhasil menggeser Persib Bandung ke posisi kedua yang baru mengoleksi 7 poin dari 3 tiga pertandingan. (abu/jpnn)

Susunan Pemain:
SFC XI:
Fauzi Toldo, Ahamad Sumardi (Jeki Arisandi 39'), Abdoulaye Maïga, Vali, Erol Iba, Hafit (Syamsir Alam 28'), Vendry Mofu (Alan Martha 45'), Anis Nabar, Siswanto, Lancine Kone, Rizki Dwi

Cadangan: Selsius Gebze, Jeki Arisandi, Firdaus Ramadhan, M Hamzah, Alan Martha, Syamsir Alam, Rishadi Fauzi

Arema XI: Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Purwaka Yudhi, Gathuessi, Benny Wahyudi, Juan Revi (Hendro Siswanto 90'), Sukadana, Bustomi (c), Dendi Santoso (Samsul Arif 46'), Beto (Irsyad Maulana 82'), Gonzales

Cadangan: Ahmad Kurniawan, Johan Alfarizie, Munhar, Irsyad Maulana, Hendro Siswanto, Samsul Arif, Gustavo Lopez

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggap Tepat Langkah Chelsea Lepas Mata ke MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler