Denmark Open

Kalau Begini, Seharusnya Ginting Tak Perlu Takut sama Momota

Jumat, 12 Oktober 2018 – 18:44 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: BWF

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra terbaik Indonesia saat ini Anthony Sinisuka Ginting mendapat undian ketemu peringkat satu dunia Kento Momota, di babak pertama Denmark Open Selasa (16/10) nanti.

Soal rekor pertemuan, Ginting yang kini duduk di peringkat sembilan dunia itu kalah tipis, 3-4.

BACA JUGA: Sekamar, Momota dan Fukushima Bukan Latihan Ganda Campuran

Namun, dari dua pertemuan terakhir yakni di Asian Games (individual event) 2018 Agustus lalu dan China Open September kemarin, Ginting menang.

BACA JUGA: Langsung Panas di Babak Pertama, Ginting vs Momota

Jelang duel ke-8 Ginting vs Momota di Denmark Open nanti, sang pelatih Hendry Saputra optimistis salah satu anak asuhnya itu sudah tahu apa yang akan dia lakukan melawan Momota.

BACA JUGA: Ops! Yuki Fukushima Ketahuan Keluar dari Kamar Kento Momota

"Memang undiannya seperti itu. Tidak masalah. Memangnya Momota mau bertemu Ginting di babak awal?" ujar Hendry di laman Badminton Indonesia.

Menurut Hendry, Ginting sudah biasa mendapat undian berat. "Pemain top mana yang belum pernah dia hadapi di lapangan?" ucapnya.

Hendry meyakini Ginting sudah tahu beratnya melawan pemain-pemain papan atas. "Terlepas dari undian bagus atau jelek, Ginting harus pegang self control, main bagus dahulu, fokus, ujungnya bisa konsisten," tutur Hendry.

Denmark Open 2018 akan dimulai 16 sampai 21 Oktober di Odense Sports Park, Odense. Dari nomor tunggal putra, hanya Lee Chong Wei pemain top ten yang absen. Selebihnya, pemain seperti Viktor Axelsen, Shi Yuqi, Chou Tien Chen, Chen Long dan Son Wan Ho akan ikut bersaing. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah Mudah dari Chou Tien Chen, Ginting Gagal ke Semifinal


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler