Kalau Bisa Muhammadiyah Mendoakan dan Mendukung Ma’ruf Amin

Rabu, 05 September 2018 – 20:16 WIB
KH Ma'ruf Amin (tengah) di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu (5/9) petang. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin mengunjungi kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (5/9) petang. Kehadiran rais aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu langsung disambut Ketua Bidang Ekonomi PP Muhammadiyah Anwar Abbas.

Ma'ruf yang datang di gedung PP Muhammadiyah pukul 18.40 mengatakan, kunjungannya untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan organisasi kemasyarakatan Islam yang kini dipimpin Haedar Nashir tersebut. Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan, Muhammadiyah termasuk dalam organisasi yang kini dipimpinnya.

BACA JUGA: Sandi Cawapres, OK OCE Bersiap Go National

"Karena saya ketua umum MUI. MUI itu kan representasi dari ormas-ormas Islam, Muhammadiyah itu juga representasikan MUI," kata Ma'ruf sebelum memasuki Gedung PP Muhammadiyah.

Selain itu, Ma’ruf juga mengakui kunjungannya untuk meminta dukungan warga Muhammadiyah pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Cawapres pendamping Joko Widodo itu mengharapkan doa warga Muhammadiyah dalam menghadapi Pabowo Subianto - Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Rupiah Keok, Prabowo - Sandi Disarankan Terus Serang Jokowi

"Saya sekarang formal ingin memberi tahu bahwa saya ditunjuk sebagai calon wakil presiden. Saya minta doanya, kalau bisa minta dukungannya, begitu," kata dia sambil terkekeh.(tan/jpnn)

BACA JUGA: Kiai Maruf akan ke Muhammadiyah Malam Ini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kang Emil Bakal Gandeng Deddy Mizwar demi Jokowi di Jabar


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler