Kalbis Institute Bekerja Sama dengan Mahaka Radio Integra

Jumat, 13 Agustus 2021 – 06:58 WIB
Kalbis Institute bekerja sama dengan Mahaka Radio Integra (MARI). Foto: Humas Kalbis Institute

jpnn.com, JAKARTA - Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis atau yang dikenal dengan Kalbis Institute melakukan kesepakatan kerja sama dengan Mahaka Radio Integra (MARI), Kamis (12/8).

Program kerja sama yang diberi nama MARI Institute itu meliputi pemberian pelatihan dari MARI Institute kepada seluruh mahasiswa Kalbis Institute.

BACA JUGA: Kalbis Institute dan Hashmicro Mengembangkan Laboratorium Akuntansi Digital

Diketahui, kurang lebih 15 tahun perjalanan yang telah ditempuh, membuat MARI memiliki kemampuan yang kuat dalam hal media komunikasi yaitu radio.

Mahaka Radio Integra membawahi tujuh stasiun radio swasta yaitu JAK 101 FM, GEN 98.7 FM Jakarta, GEN 103.1 FM Surabaya, HOT 93.2 FM, KIS 95.1 FM, MUSTANG 88 FM dan MOST Radio 105.8 FM.

BACA JUGA: Terobosan Terbaru Kalbis Institute, Sertifikasi untuk Mahasiswa

“Kalbis Institute tentunya merasa sangat bangga dengan kerja sama yang dilakukan dengan MARI Institute,” ujar Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute, dalam keterangannya, Kamis.

Dijelaskan, MARI Institute yang berada di bawah naungan Mahaka Radio Integra telah menjadi salah satu perusahaan terdepan khususnya dalam hal media komunikasi anak muda yaitu radio.

BACA JUGA: Detik-Detik Kekejaman AS Membunuh Kekasihnya, Lihat Itu Tampangnya

“Sehingga menjadi sangat tepat jika Kalbis Institute memberikan kepercayaan penuh kepada MARI untuk memberikan pelatihan komunikasi baik itu public speaking, broadcasting, serta pelatihan lain kepada pihak yang kompeten,” kata Raymond.

Dia berharap kerja sama ini dapat dijalankan terus di setiap tahunnya sehingga lulusan Kalbis Institute mampu memiliki kompetensi nyata dan siap bekerja di dunia industry.

Pihak MARI Institute sendiri sangat antusias dengan jalinan kerjasama ini,

“Kami dari MARI Institute antusias sekali bekerjasama dengan Kalbis Institute yang memiliki pengalaman sangat baik dalam bidang edukasi. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, MARI Institute dapat membagikan wawasan lebih jauh mengenai dunia komunikasi kreatif, terutama bidang industri siaran radio,’ ujar Ainur Rafikah, Head of Corporate Communications MARI.

Kesepakatan ini menjadi salah satu bukti bahwa Kalbis Institute terus melakukan perubahan serta sinergisitas untuk menyesuaikan dengan kebutuhan industri, terlebih didukung dengan program sertifikasi yang wajib diambil mahasiswa.

Hal ini akan membuat setiap lulusan Kalbis Institute tidak hanya memiliki hardskill, namun juga softskill.

Dengan begitu Kalbis Institute menjadi salah satu perguruan tinggi yang ikut mewujudkan SDM Unggul sesuai arahan pemerintah. (esy/jpnn)


Redaktur : Soetomo
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler