Kalibrasi dan Tuv Nord Mengumumkan Perluasan Layanan ke TICC

Senin, 04 Desember 2023 – 20:28 WIB
Kerja sama kalibrasi.com dengan Tuv Nord dalam perluasan layanan TICC. Foto: kalibrasi

jpnn.com, JAKARTA - Kalibrasi.com bermitra dengan Tuv Nord mengumumkan langkah strategisnya dalam memperluas jangkauan layanan dari Calibration ke Testing, Inspection, Certification, and Calibration (TICC).

Kemitraan itu menandai dimulainya hubungan simbiosis antara platform teknologi di Indonesia yaitu Ralali dan perusahaan global di bidang jasa TICC bernama Tuv Nord.

BACA JUGA: Kemenkop UKM Dukung Industri Kerajinan lewat Panggung Cerita Nusantara

Kerja sama itu untuk menyediakan layanan berstandar internasional guna memastikan kebutuhan keselamatan, keberlanjutan, kualitas, kesehatan, dan lingkungan bagi semua bisnis di Indonesia.

Kalibrasi.com sebagai platform yang didukung oleh Ralali, berfungsi sebagai penghubung digital yang memenuhi kebutuhan bisnis di Indonesia secara seamless, menawarkan layanan dari Tuv Nord Indonesia.

BACA JUGA: Co Chair W20 Bidang UKM Soroti Permodalan UMKM di Ciamis dan Kuningan

Dengan fokus pada laboratorium, usaha besar, dan pemilik usaha UKM di sektor-sektor seperti manufaktur, makanan dan minuman, otomotif, gas dan minyak, kesehatan, serta layanan medis.

Tujuan Kalibrasi.com ialah meningkatkan pertumbuhan industri dengan memastikan kualitas dan sustainability dari produk, proses dan layanan.

BACA JUGA: Program Deliver Possibilities Berdayakan UKM Disabilitas Indonesia

Langkah kolaborasi dengan Kalibrasi.com juga menjadi strategi untuk meningkatkan efisiensi bagi bisnis laboratorium antara lain, penghematan biaya pemasaran mereka, pertumbuhan pendapatan dengan menjangkau pasar baru, menciptakan lingkungan persaingan yang sehat, serta memberikan peluang yang sama antar laboratorium.

“Tujuan kami ialah menjadi platform pilihan atau top-of-mind untuk layanan TICC, mendukung dunia usaha guna mempertahankan standar tinggi dan mendorong kemajuan di industri masing-masing," kata Joseph Aditya, CEO Kalibrasi.com Joseph Aditya, dalam keterangannya, Senin (4/12).

"Proposisi nilai yang unik terletak pada penyediaan platform yang menyatukan laboratorium dan bisnis, menyediakan layanan TICC yang komprehensif dengan harga yang kompetitif. Lebih dari itu, kami berharap kemitraan dengan Tuv Nor dapat mendukung Kalibrasi.com menjadi satu portal, tidak hanya untuk di Indonesia, melainkan juga ekspansi ke pasar internasional."

Kemitraan itu tidak hanya memberikan dampak positif pada Kalibrasi.com, tetapi juga menghasilkan perubahan yang signifikan bagi Tuv Nord dengan memperluas jangkauan digital mereka di Indonesia.

"Kerja sama dengan Ralali telah membawa dampak positif, mengubah bisnis model kami sebagai bagian dari strategi kolaborasi teknologi. Kami berterima kasih atas dukungan ini dan berharap bisnis ini terus berkembang, menghasilkan output yang diharapkan oleh kedua belah pihak," tambah Presiden Direktur Tuv Nord Indonesia Herdiansyah.

Kedua pihak bertujuan untuk bekerja secara mendalam dengan seluruh sektor di Indonesia, termasuk bagi bisnis baru yang ingin memasuki pasar Indonesia melalui pengujian dan sertifikasi produk, proses, dan layanan mereka. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenkop UKM Beri Apresiasi UMKM Binaan Yayasan PTI


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Kalibrasi.com   Tuv Nord   TICC   UKM  

Terpopuler