Asian Games 2018

Kalimat Jokowi Disusul Letupan Kembang Api dan Sorak-Sorai

Minggu, 19 Agustus 2018 – 06:44 WIB
Pesta kembang api pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Video teaser Presiden RI Joko Widodo mampu memukau para penonton dan tamu negara yang menghadiri pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (18/8) malam. Tak hanya itu, dalam sambutannya Presiden juga mengajak seluruh negara Asia bersatu.

"Dalam Asian Games 2018, kita bangsa-bangsa Asia ingin menunjukkan bahwa kita bersaudara, bersatu, dan meraih prestasi," kata Jokowi disambut tepuk tangan meriah dari para penonton dan tamu negara yagn hadir.

BACA JUGA: Pembukaan Asian Games 2018: Penonton Asing pun Takjub

Dia menegaskan bahwa bangsa Indonesia bangga dan merasa terhormat telah kedatangan tamu dari 45 negara, baik itu atlet ataupun ofisial serta pejabat negara, untuk menyaksikan Asian Games yang digelar di Indonesia untuk kali kedua.

"Dengan bismillahirrahmanirrahim, Asian Games ke-18 tahun 2018 saya nyatakan dibuka," ucap Jokowi dibarengi dengan letupan kembang api dan sorak sorai penonton yang menandakan, bahwa persaingan di Asian Games dimulai secara resmi.

BACA JUGA: Pembukaan Asian Games 2018: Mata Lely Sampurno Berkaca-kaca

Usai pernyataan dari Jokowi, bendera OCA kemudian dikibarkan dan dilanjutkan dengan beberapa rangkaian, sampai akhirnya ada penyalaan api kaldron Asian Games yang secara simbolis dilakukan oleh peraih medali emas pertama Indonesia di Olimpiade, Susi Susanti. Dia meraih emas itu pada 1992 di Barcelona. (dkk/jpnn)

 

BACA JUGA: Kenapa Harus Via Vallen? Begini Menurut Iis Dahlia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buka Asian Games, Jokowi Lintasi Jalur Bung Karno?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler