Kalkulator Tes Polri, Aplikasi Inovatif untuk Persiapan Seleksi Polisi

Rabu, 05 Juni 2024 – 17:55 WIB
Ilustrasi calon polisi mengikuti ujian. Foto: dok. Tactical In Police

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga bimbingan belajar dan pelatihan spesialis untuk seleksi TNI-Polri dan Kedinasan, Tactical In Police mengembangkan berbagai alat bantu inovatif untuk mendukung persiapan siswa.

Salah satunya adalah Kalkulator Tes Polri, aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu calon siswa (casis) mengasah kemampuan mereka melalui berbagai soal latihan.

BACA JUGA: Polri Harus Mendalami Unsur Pidana dalam Kasus Suap Penerimaan Calon Polisi

Tidak hanya menawarkan latihan soal, di aplikasi ini juga ada pembahasan detail untuk memahami konsep dan strategi menjawab soal dengan tepat.

Pendiri TacticalInPolice.com Rama mengatakan, Kalkulator Tes Polri memberikan kesempatan casis agar bisa mempersiapkan diri secara mandiri dan optimal.

BACA JUGA: Serius, Irjen Nana Prioritaskan Calon Polisi dari Daerah Ini

"Dengan aplikasi ini, kami berharap mereka dapat lebih percaya diri dan siap menghadapi tes yang sesungguhnya," ujar Rama, dalam keterangannya, Rabu (5/6).

Fitur unggulan dari Kalkulator Tes Polri meliputi simulasi tes yang memberikan pengalaman serupa dengan tes polisi sebenarnya.

BACA JUGA: Irjen Dedi Tegakkan Transparansi, Ogah Ada Calo & KKN di Rekrutmen Calon Polisi

Pengguna dapat mengatur waktu pengerjaan soal sesuai dengan durasi tes resmi, serta mendapatkan penilaian otomatis setelah menyelesaikan latihan.

Hal ini memungkinkan calon polisi untuk menilai kemampuan dan kemajuan mereka secara akurat.

"Ini adalah solusi praktis dan efisien dibandingkan harus membeli buku latihan yang mungkin tidak selalu mudah didapat,” tambah Rama.

Aplikasi ini juga menawarkan kepraktisan dan fleksibilitas, dengan harga yang terjangkau sehingga dapat diakses oleh lebih banyak orang.

Kalkulator tes ini membantu meningkatkan kepercayaan diri calon polisi melalui latihan rutin yang membuat mereka lebih familiar dengan tipe-tipe soal yang akan dihadapi.

Dengan kehadiran Kalkulator Tes Polri, diharapkan calon polisi dapat mempersiapkan diri lebih baik dan meningkatkan peluang mereka untuk lolos seleksi.

"Meski tidak menjamin kelulusan, aplikasi ini dapat menjadi alat bantu yang berguna untuk memaksimalkan persiapan dan meningkatkan peluang keberhasilan," tutur Rama. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler