Kampanye Akbar Anies - Cak Imin di JIS, Antrean Ticket War Luar Biasa, Rekor!

Rabu, 07 Februari 2024 – 16:31 WIB
Capres Anies Baswedan berkampanye di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa (6/2/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com - JAKARTA – Masyarakat sangat antusias untuk menghadiri kegiatan kampanye akbar Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada 10 Februari 2024.

Kampanye akbar terakhir pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu akan dimulai pukul 07.00-12.00 WIB.

BACA JUGA: Disambut Serempak dengan Gestur Angka Satu, Anies: Antusiasme Parepare Luar Biasa!

Platform pemesanan tiket hiburan, Goers, mencatat antrean virtual pemesan tiket kampanye bertitel Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah membeludak, mencapai 3,5 juta dalam hitungan menit saat pemesanan tiket dibuka.

Antrean pemesan tiket tersebut mengalahkan ticket war konser grup musik asal Inggris, Coldplay.

BACA JUGA: Antrean Ticket War Kumpul Akbar AMIN di JIS Membeludak

Co-founder Goers Niki menyampaikan dalam hitungan menit saat pemesanan tiket dibuka yakni pada Rabu (7/2) pukul 11.11 WIB, ada sekitar 3,5 juta pengunjung, sehingga laman Goers harus menampung daftar tunggu (waiting list) yang berdurasi hingga 4 jam.

"Ini rekor melebihi saat penjualan war ticket atau konser lainnya,” ungkap Niki dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (7/2).

BACA JUGA: Surya Paloh Blak-blakan soal Alasan Pilih Anies Jadi Capres

Sebagai perbandingan, kata dia, dengan mengutip dari laman platform penyedia tiket, Loket.com, saat itu platform tersebut hanya melayani 1,5 juta pemesan di sesi awal untuk konser grup musik asal Inggris, Coldplay.

Adapun antrean pemesan tiket Kumpul Akbar AMIN mencapai 3,5 juta simpatisan AMIN.

Kampanye akbar Anies - Muhaimin bakal digelar pada Sabtu, 10 Februari 2024 mulai pukul 07.00-12.00 WIB di JIS, Jakarta Utara.

Akibat membeludaknya pemesan, Niki mengatakan muncul pesan untuk mengantre hingga beberapa jam ke depan pada laman goers.co/kumpulakbar yang diterima kebanyakan pemesan.

"Anda sekarang berada dalam antrean. Terima kasih untuk kesabarannya. Perkiraan waktu tunggu Anda adalah lebih dari 4 jam. Kami mengalami volume pemesanan yang tinggi dan menggunakan antrean virtual untuk membatasi jumlah pengguna pada laman di saat yang sama,” demikian kalimat pesan tersebut.

Rekayasa Lalu Lintas

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas saat berlangsung kampanye akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS.

"Polanya seperti biasanya dilakukan pada saat JIS event tertentu. Jadi akan dilakukan penutupan jalan di Jalan Sunter Permai Raya dan simpang RE Martadinata dan TL Bisma, kemudian Jalan Danau Sunter Barat," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Rekayasa lalu lintas itu untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar JIS pada saat kampanye berlangsung, yakni Sabtu (10/2). "Sehingga kita harapkan (arus lalu lintas) mengalir," katanya.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta juga sudah menyiapkan tujuh kantong parkir yang biasa dipakai jika ada acara di JIS.

"Pengunjung kami arahkan parkir di tujuh titik lokasi parkir, di antaranya Ancol, kemudian Universitas 17 Agustus, juga ada beberapa lokasi lain dan di Lapangan C Kemayoran," ujar Syafrin.

Syafrin juga mengimbau kepada masyarakat yang akan datang ke JIS untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi demi kelancaran bersama. Sebanyak 100 unit bus TransJakarta nantinya juga akan melintas di JIS.

"Lalu kami mengimbau masyarakat yang tidak berkepentingan sebaiknya menghindari titik-titik lokasi di JIS karena dipastikan ada kepadatan di tanggal 10 Februari," tegas Syafrin. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler