Kampanye di Cibubur, Anies-Sandi Joged Bareng Rhoma

Kamis, 02 Februari 2017 – 21:09 WIB
Anies Baswedan, Rhoma Irama, Sandiaga Uno di acara deklarasi dukungan Partai Idaman. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com -Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menggelar kampante terbatas dengan menghadirkan Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Rhoma Irama di Lapangan Kaprina, Kelapa Dua Wetan, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (2/2).

Di kampanye yang dihadiri ratusan warga tersebut, Anies-Sandiaga sempat bernyanyi dan berjoged bersama sang Raja Dangdut dengan lantunan lagu Terajana.

BACA JUGA: Cerita Anji Kehilangan Penggemar Gara-Gara Pilkada DKI

Berkali-kali, Rhoma Irama mengajak warga yang hadir untuk memilih pasangan cagub-cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan teriakan 'pilih nomor tiga'.

Ditemui usai kampanye pasangan Anies - Sandiaga mengatakan, konser atau kampanye tersebut merupakan bentuk dari kampanye terbatas, di mana ratusan warga yang hadir sangat terhibur dengan penampilan Rhoma Irama dan Soneta.

BACA JUGA: Anies Pilih Keruk Sungai Ketimbang Menggusur

"Ini betul-betul kampanya dengan kerakyatan jadi semuanya terhibur," ujar Sandiaga.

Menurut Sandiaga, di mata penggemar musik dangdut ibukota pada khususnya, peran Rhoma Irama dalam mengampanyekan Anies - Sandiaga sangat siginifikan.

BACA JUGA: Anies Janjikan Semua Anak Berkebutuhan Khusus Dapat KJP

"Jadi kita ingin berkomunikasi dengan bahasa yang dimengerti warga Jakarta dan yang paling dimengerti adalah universal dengan musik dangdut," kata Sandiaga.

Lagu-lagu yang dinyanyikan Rhoma Irama pun, kata Sandiaga, penuh dengan pesan-pesan persatuan.

"Bahwa kita harus damai, aman, demi mencapai kemenangan. Harus ada perjuangan dan doa," kata dia.

Sementara, Cagub Anies Baswedan mengatakan, pasangan Anies - Sandi akan fokus dalam membangun suasana persatuan, saling menghormati, dan menghargai.

"Dengan begitu orang bisa bekerja dengan tenang, konsentrasi, belajar juga bisa dengan tenang konsentrasi. Jadi kita akan terus konsentrasi. Mengapa kita menjadi calon karena kita ingin Jakarta lebih maju, Jakarta lebih damai dan itu yang akan kita terus konsentrasikan," ungkapnya.

Pihaknya, lanjut Anies, terus berharap dan mengimbau kepada semua pihak untuk konsentrasi memajukan Jakarta dan menyejahterakan rakyatnya.

"Membangun suasana damai saling menghormati dan itu yang ingin kita terus dorong, dalam situasi apapun kita akan fokus di situ," pungkas Anies. (dka/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dhani Kerahkan RCM, Petahana Gandeng Ayu Ting Ting


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler