Kampung Naga Dikuasai Dede

Senin, 25 Februari 2013 – 08:48 WIB
SINGAPARNA – Pelaksanaan pencoblosan suara Pilgub Jabar, juga disambut antusias para pemilih di Kampung Naga Desa Neglasari Kecamatan Salawu, Minggu (24/2).

Dijelaskan Ketua TPS 02 di Kampung Naga Sarip, hasil pemungutannya dimenangkan pasangan cagub-cawagub nomor urut 3 Dede Yusuf Macan Efendi dan Lex Laksamana, dengan meraih 201 suara.

Setelah Dede, terang Sarip, diurutan kedua ditempati pasangan cagub-cawagub nomor urut 4 Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar dengan 64 suara. Kemudian disusul pasangan cagub-cawagub nomor urut 5 Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki dengan raihan 36 suara.

Kemudian di urutan selanjutnya, pasangan cagub-cawagub nomor urut 1 Dikdik M Arief Mansur dan Cecep Nana Suryana Toyib meraup 5 suara dan pasangan cagub-cawagub nomor urut 2 Irianto MS Syaifuddin (Yance) dan Tatang Farhanul Hakim meraup 2 suara.

“Sari semua suara yang dikumpulkan, dinyatakan 2 suara tidak sah. Dikarenakan pencoblosan lebih dari satu calon,” terangnya kepada Radar Tasik (Grup JPNN).
.
Sementara itu, pelaksanaan pencoblosan di TPS 2 Kampung Naga kemarin, dikunjungi Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum. Uu disambut antusias warga Kampung Naga. Dia pun menyempatkan berkumpul dengan warga di sebuah warung sambil berbincang-bincang dan berfoto bersama.

UU mengaku selain memantau Kampung Naga, diapun memantau TPS lainnya. Kesimpulan dia, persiapan sarana dan prasarana untuk Pilgub Jabar sudah memuaskan dan tingkat partisipasi masyarakat yang sudah datang ke TPS sejak pagi hari hasil pengamatannya rata-rata lebih dari 50 persen.

“Ini menunjukkan masyarakat menyambut antusias dengan berpartisipasi terhadap pesta politik. Sekarang masyarakat sudah respon,” katanya. (mg9/mg4)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Susunan Caleg Golkar Tunggu Hasil Survei

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler