Kamrussamad: JIS Prestasi Sekaligus Kendaraan Politik Anies Menuju Pilpres 2024

Senin, 25 Juli 2022 – 15:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menggiring bola dalam Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/7). Foto/Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Kamrussamad mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah menuntaskan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). 

Legislator Dapil III DKI Jakarta (Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu) ini mengungkap itu merespons peluncuran JIS pada 24 Juli 2022.  

BACA JUGA: Pagar Tribune JIS Roboh Saat Grand Launching, Anies Bilang Semangat Jakmania Tinggi

“JIS ini prestasi Gubernur Anies dan sekaligus kendaraan politik menuju Pilpres 2024,” kata Kamrussamad dalam keterangannya kepada JPNN.com, Senin (25/7). 

Politikus Partai Gerindra itu menjelaskan kenapa JIS bisa disebut sebagai prestasi Gubernur Anies Baswedan. 

BACA JUGA: Grand Launching JIS, Anies Berterima Kasih kepada Jokowi, Jakmania Bertepuk Tangan

“Disebut pretasi, karena setiap saya bertemu konstituen saya di Jakarta Utara khususnya, mereka bangga dengan kehadiran JIS. Jakarta akhirnya memiliki salah satu stadium terbesar di Asia,” paparnya. 

Selain itu, kata dia, kehadiran JIS penting sebagai monumen kinerja Gubernur Anies menuju Pilpres 2024. "Meski demikian, harus ingat bahwa ini merupakan kerja kolektif semua gubernur, yang proyek pembangunan fisiknya berhasil dituntaskan oleh Gubernur Anies,” ungkap Kamrussamad. 

BACA JUGA: Meresmikan JIS, Anies: Kami Mengecewakan Mereka yang Pesimistis

Dia mengatakan kehadiran JIS sebagai ikon baru Jakarta harus menjadi mesin penggerak ekonomi. 

“Syaratnya, dikelola dengan baik dan maksimal,” tegasnya. 

Kamrussamad menambahkan kehadiran JIS seharusnya mampu meningkatkan ekonomi warga sekitar. “Ini tidak boleh dilupakan,” katanya. 

Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa yang perlu difokuskan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah memastikan agar kehadiran JIS perlu menjadi ekosistem ekonomi warga yang terintegrasi. 

"Tantangan bagi gubernur Anies ke depan, pembangunan JIS harus dilihat tidak sekadar sebagai pembangunan stadion, tetapi pembangunan kawasan olahraga besar. Sehingga mau tidak mau warga dan pemukiman di sekitar JIS harus segera ditata ulang, termasuk nasib warga sekitar JIS di Kampung Pela-Pela dan Kampung Bayam,” pungkas Kamrussamad. (boy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler