Kans Comeback Carlitos

Rabu, 21 Maret 2012 – 13:13 WIB
PENANTIAN Carlos Tevez untuk kembali memperkuat Manchester City terbuka lebar dini hari nanti. Itu mengacu pernyataan pelatih Roberto Mancini sepekan lalu yang menyebut Tevez bisa membela City lagi saat menghadapi Chelsea. Tapi, Mancini memastikan apabila striker Argentina itu tidak akan bermain starter, apalagi turun penuh 90 menit.

Tevez tidak lagi merumput bersama rekan setimnya lagi sejak kasus menolak diturunkan menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions September tahun lalu. Tapi, striker yang akrab disapa Carlitos itu sudah berlatih bersama lima pekan terakhir.

"Dia (Tevez) semakin baik. Hanya, saya tidak berpikir dia akan bisa bermain lebih dari 25-30 menit," kata Mancini seperti dilansir di situs resmi klub.

Dengan kata lain, opsi untuk Tevez dini hari nanti adalah menjadi pemain pengganti. "Dia juga butuh setidaknya tiga sampai empat kali turun sebagai pemain pengganti untuk kembali seperti semula," jelas Mancini.

Jika menilik statistik, Mancini harus mempertimbangkan untuk menjajal Tevez dini hari nanti. Selama berkostum City, Tevez selalu menang dalam tiga pertemuan dengan Chelsea dan mencetak empat gol. Itu termasuk gol semata wayang kemenangan City di kandang sendiri atas Chelsea musim lalu (25/9/2010).

Defender City Kolo Toure adalah pemain yang mengingat betul kontribusi Tevez kala mengalahkan Chelsea musim lalu. "Saya sangat senang apabila dia melakukan hal sama. Saya juga sudah tidak sabar melihatnya kembali berada dalam tim," ungkapnya.

"Dia adalah seorang petarung, kompetitor yang kuat. Dia pemain yang luar biasa dengan kualitas skill fantastis," sambung kakak kandung gelandang City Yaya Toure tersebut.

Kiper City Joe Hart juga berharap senada. "Sangat penting dia kembali berada dalam tim karena dia tak ubahnya suntikan tenaga baru di saat kami dalam momen krusial di liga," tuturnya. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lanjutkan Bulan Madu

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler