Kans Derby Manchester di Partai Puncak

Jumat, 20 Desember 2013 – 09:20 WIB

EMPAT tim sudah memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Liga. Keempat tim tersebut selain Manchester United, juga Manchester City, Sunderland, dan West Ham United. Peluang terjadinya pertemuan dua tim Manchester di partai puncak begitu besar.
    
Derby Manchester sangat mungkin terjadi usai drawing  semifinal Piala Liga yang dilakukan kemarin. United dan City tak bertemu di semifinal. Red Devils-julukan United berjumpa Sunderland, sementara The Citizens-julukan City, menghadapi West Ham.
    
Sejatinya, kiprah Sunderland di Piala liga tak bisa dipandang sebelah mata. Sunderland melaju ke babak empat besar usai memetik kemenangan dramatis 2-1 dari Chelsea. Hal itu setidaknya menujukkan betapa tak terduganya peta kekuatan di Piala Liga.
    
Hal yang sama juga ditunjukkan West Ham. Mereka menundukkan menundukkan Tottenham Hotspur yang dipimpin manajer caretaker Tim Sherwood dengan 2-1 untuk meraih tiket semifinal. Mereka selanjutnya akan menghadapi Manchester City yang lolos dengan menyingkirkan Leicester City 3-1.
    
"Ini laga Piala Liga, dengan sistem yang sulit bagi semua. Anda bisa menyaksikan betapa bagusnya Sunderland saat menglahkan Chelsea. Banyak hal yang akan terjadi mulai sekarang," ujar David Moyes, manajer Manchester United.
    
Leg pertama semifinal akan dimainkan pada 6 Januari dengan disusul laga kedua pada 20 Januari. Sunderland dan Manchester City akan menjadi tim tuan rumah pada laga pertama.
    
Bagi United, musim ini merupakan kesempatan untuk meraih Piala Liga, yang kali terakhir meraihnya pada  2010. Di tahun itu, trofi mereka raih melalui kemenangan atas Aston Villa, 2-0, dengan gol-gol yang dicetak oleh Michael Owen dan Wayne Rooney. (ady)

 

BACA JUGA: Sepatu Ronaldinho Dipreteli

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Ini, Komdis Umumkan Vonis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler