Kans Final Sesama Portugal di Liga Europa

Sabtu, 19 Maret 2011 – 20:19 WIB
NYON - Kiprah klub Portugal di Europa League musim ini layak diacungi jempolTiga klub Portugal berhasil menembus babak perempat final

BACA JUGA: Balotelli Juga Ribut dengan Suporter

Yakni, FC Porto, Sporting Braga, dan Benfica
Berkaca dari hasil drawing kemarin, klub Portugal bisa saling bertemu dalam final di Stadion Aviva (Dublin Arena) 18 Mei nanti.

Kans itu terbuka setelah Porto, Braga, dan Benfica tidak akan saling berhadapan

BACA JUGA: Venue Belum Dibangun, FPTI Khawatir

Porto menghadapi klub Rusia Spartak Moskow, Braga bertemu Dynamo Kiev asal Ukraina, sedangkan Benfica bentrok dengan PSV Eindhoven (Belanda).

Seandainya ketiganya mampu mengatasi lawan masing-masing, maka Braga dan Benfica akan berhadapan di semifinal
Itu berarti satu tiket final digenggam Portugal

BACA JUGA: Persik Kesulitan Manfaatkan Peluang

Di sisi lain, Porto akan menghadapi pemenang Villarreal atau FC Twente untuk bisa lolos ke partai puncak.

"Setelah sampai perempat final, semua tim bakal mereka-reka peluang juaraPortugal merupakan satu-satunya negara yang menyertakan tiga tim dan kesempatan (meraih juara) sangat terbuka," kata pelatih Porto Andre Villas-Boas seperti dikutip AFP.

Portugal bisa mengulang sukses Spanyol pada edisi 2007 atau masih di era Piala UEFAKala itu, Spanyol meloloskan Sevilla, Espanyol, dan Osasuna di perempat finalSevilla dan Espanyol kemudian bertemu di final dan dimenangkan Sevilla lewat adu penalti 3-1.

"Saya kira kans itu (final sesama klub Portugal) bisa terealisasi mengingat Benfica dan Braga bermain bagus di Eropa musim ini," jelas Villas-Boas.

Terkait kans timnya, Villas-Boas tak kalah optimistis, dimulai dari Spartak sebagai rintangan di perempat finalVillas-Boas menilai kembali berhadapan dengan klub Rusia merupakan nilai plus bagi PortoYa, di babak 16 besar, Porto menyingkirkan CSKA Moskow dengan agregat 3-1.

"Kami berhasil memenangi dua pertemuan dengan CSKASaya kira kemenangan di Moskow akan kembali menentukan lolos atau tidaknya kami," tutur Villas-Boas.

Sebagai catatan, dari delapan kontestan perempat final Europa League musim ini, hanya Porto yang pernah meraih prestasi tertinggi alias juaraDragoes - sebutan Porto - berjaya pada edisi 2003Kala itu, Porto yang masih ditangani Jose Mourinho sukses mengalahkan Glasgow Celtic 3-2 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville. (dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liberia Panggil Tarkpor dan Zah Rahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler