Kans Lapis Kedua Spanyol di Lithuania

Minggu, 27 Maret 2011 – 17:41 WIB
GRANADA - Spanyol harus bersusah payah mengalahkan Republik Ceko dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012 kemarinJika bukan karena dua gol David Villa di babak kedua, Spanyol tidak akan mengakhiri laga di Granada itu dengan skor akhir 2-1

BACA JUGA: Oriundi Beri Bukti

Hal itu diakui oleh Villa yang kini menahbiskan diri sebagai top scorer sepanjang masa Spanyol.

"Anda mungkin memprediksi kami mencetak banyak gol, tapi tidak dengan kami," ungkap Villa kepada Al Jazzeera Sport.

"Kami menghadapi lawan tangguh dalam laga sulit
Mereka mencetak gol lebih dulu dan itu memberikan tekanan bagi kami

BACA JUGA: Terapi Ruang Es dan Lagu Danny Boy

Sekalipun kami bermain bagus, Petr Cech (kiper Ceko, Red) beberapa kali menggagalkan peluang kami," tambah penyerang Barcelona itu.

Entrenador Spanyol Vicente del Bosque juga bisa menarik kesimpulan terkait permainan timnya
Menurut Del Bosque, anak asuhnya terkendala kelelahan sehingga sulit bermain lepas

BACA JUGA: Maung Akui Mutiara Hitam Tangguh

"Beberapa pemain kami dari Barcelona dan Real Madrid sudah terlalu banyak tampil musim ini," ujar Del Bosque kepada Marca.

Del Bosque lalu menyodorkan statistik jumlah penampilan anak asuhnya baik bersama klub maupun timnasIker Casillas, kiper Spanyol asal Real menduduki urutan teratas dengan 49 laga, disusul Gerard Pique dan Andres Iniesta (keduanya dari Barcelona) dengan 48 laga.

"Padahal, mereka masih dihadapkan setidaknya 14-15 laga lagi sampai akhir musim iniSaya kira beban mereka terlalu berat," jelas Del Bosque.

Karena itu, Del Bosque berencana melakukan sejumlah rotasi dalam lawatan ke Lithuania Selasa nanti (29/3)Para pemain yang tidak tampil melawan Ceko seperti Fernando Llorente, David Silva, Juan Mata, Andoni Iraola, hingga gelandang muda Javi Martinez berpeluang dimainkan di Lithuania"Perubahan ini sekaligus strategi mengecoh lawan," jelas Del Bosque.

Seusai kemenangan atas Ceko, Del Bosque membebaskan pemainnya dari agenda latihan SabtuNamun, pemain diharapkan sudah kembali ke hotel di Las Rozas, Madrid, pukul sembilan malam.  Pasalnya, Minggu pagi (27/3) rombongan dijadwalkan bertolak ke Kaunas, Lithuania(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fans Berulah, Polandia Kalah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler