Kans Solskjaer ke Inggris

Minggu, 18 September 2011 – 17:49 WIB

BARU Januari lalu Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan Manchester United setelah 15 tahunDari masih pemain (1995-2007) sampai meneruskannya sebagai staf pelatih

BACA JUGA: Mexes Mulai Berlatih di Milan

Solskjaer memilih menerima tawaran melatih klub asal negerinya sendiri, Norwegia, Molde.

Tapi, hanya selang delapan bulan, Solskjaer disebut-sebut akan kembali ke Inggris
Bukan ke United memang, melainkan kandidat pengganti pelatih Blackburn Rovers Steve Kean

BACA JUGA: Etoo-Sharapova Kampanye Lingkungan di Bandung

Venky"s, perusahaan pakan ternak dan farmasi asal India yang menjadi pemilik Blackburn, kepincut dengan Solskjaer karena reputasinya.

"Ole merupakan sosok pelatih muda yang berbakat dan yang terpenting populer bagi publik sepak bola Inggris
Dia cocok dengan visi pemilik klub yang lebih memikirkan pencitraan klub"

BACA JUGA: Pato Berambisi Menang

Demikian tulis The Mirror mengutip salah satu sumber di pengurus teras Blackburn.

Venky"s, sepertinya, tidak peduli sekalipun Solskjaer minim pengalaman melatih di InggrisMolde merupakan klub pertama yang ditanganinya Solskjaer karena semasa di United, pria 38 tahun itu hanya berstatus sebagai pelatih reserve (tim cadangan).

Terkait rumor itu, agen Solskjaer Jim Solbakken memilih tidak banyak berkomentar karena respek dengan Kean"Blackburn masih memiliki seorang pelatih sampai saat saya berbicara saat ini (kemarin, Red)Ole juga melakukan tugasnya dengan baik di Norwegia," tutur Solbakken.

Di bawah asuhan Solskjaer, Molde masih memuncaki klasemen Liga Primer Norwegia 2011 sampai pekan ke-22Molde unggul enam poin (45-39) dari TromseDengan sisa delapan laga lagi, Molde berpeluang mencatat rekor juara untuk kali pertama setelah hanya finis runner-up tujuh kali, terakhir edisi 2009"Saya tidak berpikir Molde akan melepas Ole sebelum kompetisi berakhir," tandas Solbakken.

Seiring Liga Primer Norwegia menggunakn format tahun (bukan musim), kompetisi tahun ini akan berakhir 27 NovemberTapi, seandainya Molde mengunci gelar lebih awal, Blackburn mungkin memiliki kans bagus membajak Solskjaer sebelum 27 November(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Uji Reputasi Pelatih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler