Mexes Mulai Berlatih di Milan

Minggu, 18 September 2011 – 16:56 WIB

DATANG dengan status bebas transfer, Philippe Mexes diharapkan mampu menjadi andalan baru di jantung pertahanan AC MilanMantan bek AS Roma tersebut disiapkan sebagai pengganti Alessandro Nesta yang sudah uzur.

Sekarang usia Nesta sudah mencapai 35 tahun dan seringkali mengalami cedera

BACA JUGA: Etoo-Sharapova Kampanye Lingkungan di Bandung

Kemudian, pelapisnya Mario Yepes juga berusia 35 tahun
Adapun Daniele Bonera performanya labil

BACA JUGA: Pato Berambisi Menang

Makanya, kehadiran Mexes sangat dinanti.

Sayang, sejak tiba di Milan pada bursa transfer awal musim lalu, dia belum pernah membela Rossoneri, julukan Milan
Pasalnya, dia mengalami cedera ligamen lutut yang cukup parah dan memaksanya absen panjang

BACA JUGA: Uji Reputasi Pelatih

Itu dialaminya sejak masih membela Roma.

Ya, dalam bentrok melawan Juventus pada Maret lalu, bek asal Prancis itu mengalami cedera ligamen lututDia terpaksa absen di sisa musim laluTapi, kondisinya itu tidak membuat Milan kehilangan minat untuk menggaet Mexes.

Akhirnya, setelah sekian lama hanya bergulat dengan pemulihan cedera, Mexes sudah membaik kondisinyaBahkan, menurut kabar yang diklaim L"Equipe, dia sudah menjalani latihan perdananya secara penuh sejak Jumat (16/9).

Kesembuhannya membuat banyak yang bertanya-tanya kapan Mexes akan menjalani debutnya bersama MilanApakah ketika megnhadapi Napoli, dini hari nanti? "Terlalu dini untuk mengatakan kapan dia akan bermain," kata juru bicara klub kepada L"Equipe.

Sekarang, menurut juru bicara klub, lebih baik Mexes fokus dulu untuk mengembalikan kondisinyaSeiring waktu berjalan, dia akan mendapatkan kesempatanToh, sekarang duet Nesta-Thiago Silva sedang berada dalam kondisi bagus.

Sementara itu, Silva yang tampil gemilang musim lalu dan juga membuat para penyerang Barcelona kesulitan ketika bersua Milan di Liga Champions, tengah pekan lalu, kini dilirik BarcelonaBek berusia 26 tahun itu dianggap sebagai sosok yang tepat mengisi lini tengah Barcelona.

Apalagi, usia Carles Puyol kian tuaSekarang sudah mencapai 33 tahunPelatih Barcelona Josep Guardiola juga mengakui ketertarikan kepada bek timnas Brazil ituNamun, sepertinya Silva ogah pindah klubDia masih betah di San Siro, markas Milan.

"Sangat normal apabila klub hebat tertarik kepada pemain hebatHanya, dia (Silva) betah di Milan dan dia punya kontrak hingga 2016Dia sama sekali belum punya rencana untuk pindah klub," bilang Paulo Tonietto, agen Silva kepada Calciomercato(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bisa Berakhir di Pengadilan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler