Kanselir Jerman Muncul di Wembley demi Der Klasikker

Minggu, 26 Mei 2013 – 03:13 WIB
LONDON - Laga final Liga Champions antara Borussia Dortmund kontra Bayern Muenchen di Wembley Stak hanya menjadi pesta bagi supporter kedua tim. Bagi Kenselir Jerman Angela Merkel, laga tersebut juga sangat menarik perhatian.

Tak heran, kepala negara yang baru dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh di dunia itu tak mau ketinggalan partai final  bertajuk Der Klasikker itu. Merkel terlihat duduk di kursi VVIP.

Mengenakan jas ungu, wanita berkaca mata tersebut bersanding dengan beberapa tokoh penting sepakbola Eropa. Ia terlihat duduk di sebelah kiri Michel Platini yang merupakan Presiden UEFA.

Sepakbola memang bukan hal yang asing untuk Merkel. Selama ini, dia memang sering menyaksikan laga Timnas Jerman. Seperti terlihat di Piala Dunia 2010 lalu,  Merkel rela terbang jauh ke Afrika Selatan guna mendukung Timnas Jerman berjibaku di dalam lapangan.

Hal yang sama juga terjadi di Piala Eropa 2012. Merkel juga turut menyaksikan perjuangan anak asuh Joachim Low tersebut beradu kuat di dalam lapangan.

Sayangnya, Merkel harus bersedih setiap selesai kompetisi. Sebab, Timnas Jerman yang sangat dicintainya ternyata tak juga bisa mengangkat tropi juara Piala Dunia maupun Piala Eropa dalam beberapa edisi terakhir. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... China Dituding Curi Harta Kekayaan Intelektual Amerika

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler