Kantongi 28 Tiket KA Mudik Lewat Internet

Jumat, 10 Mei 2013 – 20:14 WIB
JAKARTA - Sudah hal lazim setiap menjelang musim mudik maka tiket kereta api lebaran selalu cepat habis terjual. Belajar dari pengalaman itu, pengguna setia kereta api pun tak mau bersusah payah antre demi mendapatkan tiket mudik.

Salah satu contohnya adalah Danu Susanto, yang mendapatkan 28 tiket kereta api menjelang Lebaran Agustus nanti dengan tujuan berbagai kota di Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.  Bagaimana cara Danu mendapat tiket sebanyak itu?

"Tahun lalu aku kapok, susah banget dapet tiket KA. Makannya pas tahu KAI buka sistem online aku pantengin terus," ujar Danu pada JPNN, Jumat (10/5).

Danu bisa dibilang salah satu di antara ribuan orang yang beruntung mendapatkan tiket KA secara online. Meski sempat mengalami kesusahan karena berkali-kali jaringan internet PT KAI sempat error, tapi Danu saat ini sudah mengantongi 28 tiket mudik.

"Total sudah beli 28 tiket dan sudah saya tukerin di stasiun tiketnya, mulai dari kereta bisnis sampai ekonomi," papar pria berusia 25 tahun ini.

Danu bukanlah calo tiket. Tapi karena tahu untuk mendapatkan tiket mudik tidak mudah, maka sejak jauh hari dia sudah mengumpulkan data semua keluarganya yang ingin mudik untuk dipesankan sekalian.

"Macem-macem jurusannya, ada yang ke Jogja, Kediri, Tulung Agung dan Semarang. Berangkatnya dari mulai tanggal 3-7 Agustus," pungkasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gita Wirjawan Getol Ajak Cintai Produk Lokal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler