Kao Indonesia - BAZNAS Salurkan Donasi Ramadan untuk Masjid & Panti Asuhan

Kamis, 06 April 2023 – 00:20 WIB
Kao Indonesia -- BAZNAS menyalurkan donasi Ramadan untuk masjid & panti asuhan. Foto dok. Kao Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kao Indonesia bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berkolaborasi melakukan edukasi implementasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) serta penyaluran donasi produk  dalam rangkaian kegiatan #KaoBERSINAR.

Rangkaian #KaoBERSINAR itu menyasar lebih dari 10 ribu penerima manfaat di area masjid, panti asuhan dan Sekolah Cendekia yang merupakan sekolah bebas biaya untuk duafa milik BAZNAS. 

BACA JUGA: Kao Indonesia Donasikan Ribuan Alat Kebersihan ke RS Darurat Wisma Atlet  

Melalui salah satu brand unggulannya, Kao Indonesia menyalurkan produk detergen Attack untuk masjid dan panti asuhan di Jabodetabek.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Associate Vice President Corporate Communications Kao Indonesia Wisik Restu kepada Rizaludin Kurniawan selaku pimpinan BAZNAS RI bidang Pengumpulan dan diterima juga oleh Ustaz Jaka, pengurus Masjid At Taibin, Senen, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA: Kao Indonesia Donasi Produk senilai Rp 292 Juta ke BAZNAS

Rizaludin Kurniawan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BAZNAS untuk penyaluran donasi produk Attack. 

"Bantuan donasi produk sabun cuci baju Attack dari Kao Indonesia ini akan dimanfaatkan dan disalurkan secara tepat sasaran untuk menyukseskan penyelenggaraan program Masjid Cemerlang Nasional dalam menjaga kebersihan peralatan salat di masjid," terang Rizaludin Kurniawan di Jakarta, Rabu (5/4).

BACA JUGA: Tembus Aleppo, BAZNAS Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Suriah

Dia juga mengapresiasi dukungan Kao Indonesia ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui kebersihan khususnya alat salat.

Sebab, dengan terjaganya kebersihan dan higienis alat salat tentunya diharapkan dapat meningkatkan makna ibadah di bulan Ramadan ini.

Sebagai rangkaian kegiatan edukasi implementasi PHBS, anak-anak juga diberikan skrining kesehatan gratis.

Tujuannya untuk deteksi dini anak yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan lebih lanjut yang dilakukan oleh Martina selaku tenaga kesehatan Rumah Sehat BAZNAS. 

Pada kesempatan sama, Wisik Restu mengatakan Kao Indonesia berkomitmen untuk fokus pada promosi kesehatan dan lingkungan berkelanjutan khususnya memberikan nilai tambah kepada masyarakat di bulan Ramadan ini.

Kegiatan ini juga sejalan dengan strategi ESG (Environment, Social, Governance) yang dimiliki Kao Indonesia dan diimplementasikan secara lokal dalam payung tema Inovasi Untuk Peduli. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan PHBS dapat meningkat," ujarnya.

Sejalan dengan misi perusahaan, Kao Indonesia berkomitmen selalu berinovasi menghasilkan produk-produk berkualitas sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Melalui produk detergen Attack dengan kecanggihan Attack Hi-Tech-nya, dapat menjadikan pakaian menjadi bersih, higienis, terlindung dari kuman dan bau serta wangi segar yang menjadi solusi kemudahan para Ibu dalam perlindungan serta perawatan pakaian keluarga. 

Khususnya di bulan Ramadan ini, kata Wisik Restu, Attack menjadi pilihan tepat dalam mendukung masyarakat untuk lebih nyaman saat beribadah dengan alat salat yang bersih, higienis dan wangi. 

Dengan memiliki nilai yang sejalan bersama BAZNAS sebagai badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI dengan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional, Wisik Restu yakin bisa memberikan jangkauan lebih luas. 

Juga memberikan dampak positif dalam mengajak masyarakat untuk terus menerapkan kebiasaan hidup bersih sehat di keseharian dan bersama menambah nilai Ramadan dengan Bersinar (Bersih Sehat Indahkan Ramadan). (esy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asrorun Niam Sholeh Raih Penghargaan BAZNAS AWARD 2023


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler