Kao Indonesia Donasi Produk senilai Rp 292 Juta ke BAZNAS

Kamis, 30 Mei 2019 – 02:38 WIB
Baznas terima donasi dari PT. Kao Indonesia. Foto : Ist

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah perusahaan yang memproduksi produk kebutuhan rumah tangga, PT Kao Indonesia menyalurkan bantuan donasi produk senilai Rp292.190.400 kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Kegiatan simbolisasi penyaluran donasi produk PT Kao Indonesia kepada BAZNAS, dilakukan di Masjid Nurul Irfan Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Yang Perlu Anda Ketahui seputar Penyaluran Zakat Fitrah

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Irfan Syauqi Beik mengatakan, BAZNAS berterima kasih karena telah dipercaya Kao Indonesia dalam penyaluran donasinya.

BACA JUGA : Berapa Besaran Zakat Fitrah dengan Uang? Ini Penjelasan Baznas

BACA JUGA: Dorong Berdayakan Ekonomi Umat saat Puasa Lewat Festival Kopi

 

Dia berharap, kerja sama ini bisa terus berlanjut dan memberikan dampak lebih baik terhadap masyarakat.

BACA JUGA: Berapa Besaran Zakat Fitrah dengan Uang? Ini Penjelasan Baznas

"Bantuan donasi yang disalurkan melalui BAZNAS ini dimanfaatkan dalam program Masjid Cemerlang yang dijalankan BAZNAS di Ramadhan ini," katanya.

Dia menambahkan, Masjid Cemerlang merupakan program BAZNAS dalam upaya memberikan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah selama Ramadan.

Kao Indonesia menyalurkan donasi bantuan sebanyak 1.768 produk cuci baju Attack yang dimanfaatkan dalam program Masjid Cemerlang BAZNAS untuk 6 wilayah di Indonesia.

Yaitu Jawa Barat, Surakarta, Semarang, Jawa Timur, Sumatera Utara dan Makassar.

“Kao Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi sosial untuk masyarkat. Salah satunya melalui kegiatan Masjid Cemerlang ini dengan melibatkan mahasiswa dari UNJ. Semoga dengan adanya kerja sama ini kami bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam beribadah selama Ramadhan dengan menggunakan peralatan solat yang bersih dan harum," ujar Vice President Kao Indonesia Indonesia, Bambang Iswanto.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Serahkan Zakatnya Lewat Baznas, Nih Nominalnya

BAZNAS bersama masyarakat sekitar masjid dan musala membersihkan area masjid dan merenovasi ringan, juga menyalurkan peralatan kebersihan yang dibutuhkan.

Program ini dijalankan di daerah pelosok kota dan pinggiran perkotaan pada Maret, April, dan Ramadan.

"BAZNAS berharap, dari pogram ini juga dapat mendorong masyarakat agar gairahnya meningkat dalam memakmurkan masjid, lebih aktif sebagaimana dengan fungsi masjid yakni untuk ibadah, dakwah, dan sosial kemanusiaan," kata Irfan.

Kao Indonesia juga bekerja sama dengan 11 NGO lainnya, seperti ACT Indonesia, Dompet Duafa, Rumah Yatim, dengan menyediakan 8.969 karton produk deterjen Attack dengan nilai total Rp1.539.080.400 untuk area Jakarta, Jawa, Makasar dan Sumatera. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Jokowi Serahkan Zakatnya Lewat Baznas, Nih Nominalnya


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler