Kapal Rombongan Cagub Malut Benny Laos Terbakar, 5 Orang Tewas

Sabtu, 12 Oktober 2024 – 16:58 WIB
Speedboat yang membawa rombongan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Nomor Urut 4 Benny Laos - Sabrin Sehe bersama tim terbakar di Pelabuhan regional Bobong Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu. Foto: source for Antara

jpnn.com - TERNATE - Lima orang tewas dalam kebakaran kapal cepat yang membawa rombongan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Maluku Utara bernomor urut 4 Benny Laos dan Sabrin Sehe, Sabtu (12/10).

"Lima orang tewas. Evakuasi sudah dilakukan ke RSUD dan Puskesmas Pulau Talibu, tetapi data penumpang korban masih dalam proses identifikasi," kata Kepala Kantor SAR Ternate Fathurahman.

BACA JUGA: 2 Orang Tewas dalam Insiden Kapal Terbakar di Barsel

Dia juga memastikan korban selamat yang dievakuasi dari kebakaran kapal tersebut di antaranya, yakni Benny Laos - Sabrin Sehe.

Kebakaran kapal cepat (speedboad) tersebut terjadi pada Sabtu pukul 14.05 WIT di Dermaga Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

BACA JUGA: 2 Kapal Terbakar di Barito, Polda Kalteng Kerahkan Tim Cari 10 Korban Hilang

Kobaran api kebakaran tersebut baru dapat dikendalikan setelah sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran Pulau Talibau dikerahkan ke lokasi sekitar pukul 15.00 WIT.

Pemadaman api masih berlangsung.

BACA JUGA: Kronologi Kapal Terbakar di Perairan Meranti, Seluruh ABK Terjun ke Laut

Saat ini kondisi kapal sebagian tenggelam ke dasar pelabuhan.

Peristiwa kebakaran kapal tersebut diduga adanya percikan api saat kapal mengisi bahan bakar. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler