Kapan Komisi VI Panggil Mendag? Andre Rosiade Bilang Begini

Rabu, 27 April 2022 – 21:43 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyatakan hingga saat ini Pimpinan Komisi VI masih melakukan konsolidasi dengan Pimpinan DPR RI terkait rencana pemanggilan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyatakan hingga saat ini Pimpinan Komisi VI masih melakukan konsolidasi dengan Pimpinan DPR RI terkait rencana pemanggilan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Dia menjelaskan saat ini banyak anggota Komisi VI berada di luar Jakarta lantaran masih dalam masa reses DPR.

"Banyak yang di luar kota dalam masa reses dan mau Lebaran. Jadi, banyak yang bertemu dan berbagi dengan konstituennya," kata Andre Rosiade saat dihubungi JPNN.com, Rabu (27/4).

Andre menjelaskan anggota DPR harus secara berkala bertemu dan melayani pemilih.

"Kami bukan menteri. Kalau menteri enak ditunjuk presiden, kami dipilih rakyat. Kalau tidak datang bertemu rakyat tentu rakyat akan menghukum kami lima tahun ke depan," lanjutnya.

Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat itu juga menyebutkan anggota DPR RI berbeda dengan para menteri yang ditunjuk oleh presiden.

"Menteri itu dapat fasilitas luar biasa karena cukup ditunjuk presiden tidak berkeringat meraih suara rakyat makanya mungkin saja ada menteri lebih nurut sama oligarki dari pada rakyat," pungkasnya.(mcr8/jpnn)

BACA JUGA: Artis Janda Ini Cantik Berbusana Muslimah, Bisa Jadi Inspirasi untuk Lebaran

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kebijakan Melarang Ekspor Minyak Goreng Jangan Rugikan Petani


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Mendag   Andre Rosiade   DPR RI   Lebaran   Reses  

Terpopuler