Kapolda Jatim: Kebijakan PPKM Darurat untuk Keselamatan Masyarakat

Kamis, 01 Juli 2021 – 19:55 WIB
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta. Foto:Humas Polda Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta menyatakan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat semata-mata untuk menyelamatkan masyarakat. 

"Mari bersama-sama mendukung pemerintah untuk selalu jaga diri, jaga keluarga, dan jaga negara," Irjen Nico saat memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Mapolda Jatim, Kamis (1/7).

Nico mengatakan Forkopimda Jatim akan menindaklanjuti instruksi PPKM Darurat dengan mengadaptasi PPKM Mikro yang berlangsung sampai saat ini. 

"Sudah ditetapkan dengan dua parameter, indikator permasalahan dan tindakan. Di level tiga dan empat akan ditempatkan anggota di 11 wilayah di Jatim," kata dia.

Dia berharap kebijakan baru ini bisa menangani lonjakan kasus corona. 

"Semoga upaya-upaya yang kami lakukan bersama bisa menyelamatkan masyarakat di wilayah Jatim," ujar dia. 

Dalam kesempatan itu, Nico menyerahkan tumpeng kepada personel Polri termuda dan personel yang menjelang masa purnabakti.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada personel jajaran Polda Jatim yang berprestasi dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya serta satuan kerja (satker) yang memperoleh penilaian terbaik.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada anggota yang sudah bekerja dengan baik, dan semoga akan lebih baik lagi," kata Nico. (mcr12/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA JUGA: Pemerintah Tetapkan PPKM Darurat, Begini Respons Wakil Ketua DPR


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler