Kapolda Riau Siap Menjaga Stabilitas Ekosistem Pertanian

Senin, 21 Juni 2021 – 23:14 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi (kanan) bertemu Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyatakan komitmennya menjaga stabilitas ekosistem pertanian, demi terwujudnya ketahanan pangan di Provinsi Riau maupun secara nasional. 

Menurutnya, ada beberapa langkah yang telah ditempuh Polda Riau selama ini untuk menjaga stabilitas ekosistem pertanian.

BACA JUGA: Kado Istimewa di Ultah Presiden, Indonesia Jadi Anggota Dewan Pangan Dunia

Antara lain, dengan meluncurkan program 'Jaga Kampung Kami' sejak merebaknya pandemi Virus Corona COVID-19.

Menurut Kapolda, gerakan ini bertujuan agar kampung-kampung yang ada menjadi kuat di masa pandemi, masyarakatnya sehat dan ketersediaan pangan sangat mencukupi.

BACA JUGA: Remaja ini Hebat 3 Jam Terapung di Laut, TNI AL Sampai Mengapresiasi

"Komitmen kami ke depan bagaimana menyiapkan ekosistem yang ramah, yang mampu menjadi ekosistem yang baik bagi pengembangan pertanian di masa mendatang," ujar Irjen Agung dalam keterangannya, Senin (21/6).

Kapolda menyatakan pandangannya usai bertemu dengan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi.

BACA JUGA: Informasi dari Bang Edi Soal Pengungkapan Kasus Penembakan Wartawan di Sumut, Begini

Pertemuan dilaksanakan usai wamentan melakukan kunjungan ke lahan milik koperasi Riau Tani Berkah Sejahtera (RTBS) di kawasan Agrowisata, Pekanbaru dalam rangka Panen Jagung Pipil Hibrida.

Dalam pertemuan tersebut, kapolda membeberkan perkembangan program Jaga Kampung yang setahun terakhir digagas Polda Riau dalam mendukung ketahanan pangan di Provinsi Riau.

"Kami berkomitmen menjaga kestabilan ekosistem ini dengan program-program, seperti program Jaga Kampung," pungkas Agung.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler