Kapolres Cimahi Bantu Pengobatan Tumor Mata Adik Rafa

Kamis, 29 Desember 2016 – 19:04 WIB
Kapolres ?Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi beserta jajarannya membawa ?balita penderita tumor mata Mochamad Rafa Saputra (2)? ke Rumah Sakit Mata Cicendo, Bandung, Rabu (29/12). Foto: Humas Polres Cimahi

jpnn.com - JPNN.com - Balita penderita tumor mata Mochamad Rafa Saputra, 2, akhirnya bebas dari penyakitnya.

Tumor anak yang tinggal di Kampung Cidadap, Bandung Barat, akhirnya diobati di Rumah Sakit Mata Cicendo, Bandung, Kamis (29/12).

BACA JUGA: Narkoba asal Malaysia Merajalela di Kalbar

Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi selaku pihak yang menfasilitasi pengobatan Rafa, mengatakan bahwa sang anak sudah melewati proses operasi.

"Saya sudah cek, operasi sudah selesai. Alhamdulillah. Intinya sudah ditangani dengan baik. Nanti tim medis melakukan observasi selama dua sampai tiga hari," kata Ade saat dikonfirmasi.

BACA JUGA: Lihat, Gubernur Ganteng Orasi Kasus Penistaan Agama

Dia memastikan, pengobatan terhadap Rafi harus diberikan sampai tuntas. Setelah dinyatakan sehat di RS Mata Cicendo, Ade menyampaikan, sang anak akan dirujuk ke RSUP Hasan Sadikin, Bandung.

"Selanjutnya adik kita ini akan mendapatkan perawatan kemoterapi," imbuhnya.

BACA JUGA: Wow, 70 ribu Tiket KA sudah Ludes Terjual di Sumut

Ade menyampaikan bahwa bantuan terhadap Rafa atas sinergi antara tim cyber dan bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (babinkamtibmas). Ade mengaku, mendapat informasi terkait kabar sang anak dari media sosial dan terpantau langsung oleh tim cyber.

Setelahnya, Ade mengonfirmasinya kepada anggota babinkamtibnas dan langsung meninjau ke lapangan.

"Saya langsung ke sana. Ternyata benar kemudian adik kita ini dibawa ke RS Cicendo," terang dia.

Mengenai biaya pengobatan, Ade mengaku siap mendukungnya. Saat disinggung nominal yang diberikan kepada sang anak, Ade menolak menyebutkannya. "Biar lah ini urusan saya dan jajaran yang mengetahuinya," tambah dia.

Namun demikian, dia menerangkan, sang anak sebenarnya memiliki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Hanya saja, BPJS yang dimiliki Rafa adalah kelas I yang tidak bisa mendukung seluruh biaya pengobatan.

"Kemudian saya upgrade. Kami upgrade ke yang lebih bagus dan sekarang dapat yang ruangan VIP. Untuk nominalnya, masih berlangsung. Nanti dilihat mana yang tidak ter-cover BPJS, kami akan tanggung," tandas dia.

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Wali Kota Ini Laporkan Jaksa KPK


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler