Kapolresta: Awasi Peredaran Senjata Api Mainan

Senin, 25 Februari 2013 – 09:27 WIB
PADANG - Mengantisipasi maraknya peredaran senjata api mainan yang bisa disalahgunakan menakut-nakuti warga, Polresta Padang akan berkoordinasi dengan Pemko untuk mengkaji izin ulang perdagangan pistol mainan dalam waktu dekat itu.

Di samping itu, meminta Pemko Padang memperketat peredaran senjata api mainan tersebut.

"Kemungkinan, minggu depan kami akan koordinasi dengan Pemko Padang agar kasus serupa tidak terjadi kembali di Padang," tegas Kapolresta Padang Kombes Pol M Seno Putro, kemarin (24/2).

Polresta kini tengah mendata toko-toko penjual senjata api mainan. "Gara-gara ini, selalu muncul tudingan dari masyarakat yang melakukan kejahatan adalah oknum anggota Polri dan TNI," ujarnya.

Sebelumnya, Sabtu (23/2) sekitar pukul 08.00, Polresta Padang menangkap tersangka penodongan wartawan di kawasan kampus Universitas Bung Hatta (UBH), Ulakkarang, Kecamatan Padang Utara. Tersangka adalah Jon Kenedi, 43, warga Pasir Purus Atas

RT 02 RW 04 Kelurahan Rimbokaluang, Kecamatan Padang Barat kesehariannya bekerja sebagai nelayan. Dia diringkus usai kembali dari pelariannya di Sibolga, Sumatera Utara. (kid)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Maling Pupuk Sawit Diringkus

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler