Kapolri Jenderal Listyo Ajak Semua Pihak Menyukseskan Pilkada Serentak 2024

Sabtu, 06 Juli 2024 – 06:57 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat hadir dalam acara pertunjukan wayang kulit HUT Ke-78 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (5/7) malam. Foto: Laily Rahmawaty/Antara

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak semua pihak untuk menyukseskan Pemilu Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Pesan tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Listyo di sela pertunjukan wayang kulit dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/7) malam.

BACA JUGA: Kaesang Dinilai Berpeluang Memenangkan Pilkada Jateng, Ini 4 Alasannya

"Sebentar lagi kita melaksanakan Pilkada, ini membutuhkan sinergisitas, dengan stakeholder sehingga Pilkada 2024 bisa berjalan aman lancar dan stabilitas tetap terjaga," kata Kapolri Jenderal Listyo dikutip dari Antara, Sabtu (6/7).

Jenderal polisi bintang empat itu menegaskan suksesnya Pilkada menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

BACA JUGA: Dukung Marshel Widianto Maju di Pilkada Tangsel 2024, Ketum PP Satria: Dia Kader Aktif

Selain itu, tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjadikan Polri lebih baik lagi.

Hal itu seperti lakon wayang kulit yang dimainkan malam itu berjudul Tumurune Wiji Sejati, yang artinya turunnya kesatria sejati seperti Radin Wisanggeni.

BACA JUGA: Penambahan Struktur DPP PDIP Diyakini Menambah Daya Kemenangan di Pilkada 2024

Jenderal Listyo menyampaikan kisah ini memiliki filosofi bagi Polri, yakni sebagai penuntun dalam melaksanakan tugas ke depan.

"Di Hari Bhayangkara dengan mendengarkan hal-hal yang tentunya bernilai filosofi bisa diambil diserap dan diimplementasikan dalam melaksanakan tugas ke depan, bersama-sama TNI dan jajaran penegak hukum, bersama masyarakat menghadapi tantangan, salah satunya Pilkada 2024," ujarnya.

Kisah di lakon 'Tumurune Wiji Sejati' juga menjadikan Polri terus memperbaiki diri sesuai harapan masyarakat, melayani, dan mengayomi serta menegakkan keadilan.

Pertunjukan wayang kulit semalam suntuk selain dihadiri tamu undangan, juga masyarakat umum, anggota TNI dan Polri.

Wayang kulit HUT Bhayangkara ini menampilkan 3 dalang dari unsur TNI, Polri, dan Hakim Agung.

Ketiga dalang tersebut, yakni Ki Yanto yang merupakan Hakim Agung, Ki Sri Kuncoro (perwira Polri berpangkat Ipda), dan Ki Harso Widisantoso (anggota TNI berpangkat Mayor Angkatan Laut).

Selain dipandu oleh tiga dalang tersebut, juga dibawakan oleh Ki Bayu Aji Pamungkas dari unsur aparatur sipil negara. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler