Kapolri Jenderal Listyo Memenuhi Janji Mengunjungi Sinta Aulia di RS Polri

Minggu, 20 Februari 2022 – 21:26 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua Umum Bhayangkari Julianti Sigit Prabowo menjenguk Sinta Aulia (10), anak penderita tumor kaki asal Rembang yang menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (20/2/2022). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memenuhi janjinya mengunjungi Sinta Aulia Mualidiyah (10) yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta, Minggu (20/2) akibat menderita tumor tulang di kakinya. 

Kapolri bersama Ketua Umum Bhayangkari Juliani Sigit Prabowo menyemangati bocah asal Rembang, Jawa Tengah, itu untuk menjalani pengobatan hingga sembuh. 

BACA JUGA: Kapolri Sigap Bantu Anak Penderita Tumor Tulang, Bang Edi Singgung Pejabat Lain

Jenderal bintang empat itu dalam kesempatan tersebut juga memastikan bahwa tim dokter Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur,  akan memberikan layanan terbaik.

“Dik Sinta, sekarang sudah ada Pak Kapolri. Tetap semangat ya. Nanti dikasih obat, diminum ya,” kata Kapolri Jenderal Listyo dikutip dari keterangan tertulis.

BACA JUGA: Sahroni Terkesan dengan Sikap Kapolri Merespons Keinginan Sinta

Sinta tiba di Rumah Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (19/2).

Sinta dibawa menggunakan helikopter Polri dari Rembang, Jawa Tengah menuju Jakarta.

BACA JUGA: Kapolri Pengin Tambah Personel Densus 88, Bambang: Berpotensi Membuat Gaduh

Sejak tiba di RS Polri Kramat Jati, Sinta Aulia langsung menjalani observasi dan pemeriksaan medis terkait penyakit tumor tulang yang diidapnya. Tim Dokter RS Polri telah disiapkan untuk merawatnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo menekankan kepada kepala Rumah Sakit Polri untuk memberikan pengobatan yang terbaik.

Dia juga memastikan semua kebutuhan Sinta selama menjalani pengobatan dipenuhi dengan baik.

Mantan Kabareskrim Polri itu meminta Sinta untuk menyampaikan kebutuhannya kepada tim dokter.

“Kalau ada apa-apa bilang sama Pak Dokter. Pak Dokter saya ingin begini, ngomong begitu, ya. Ingin makan, sebelah sini, kok, rasanya tidak enak, begitu, nanti disampaikan ke Pak Dokter, ya. Nanti dokternya bisa ambil langkah," kata Listyo kepada Sinta.

Lebih lanjut Kapolri kepada Sinta dan orang tuanya juga memastikan Polri akan berusaha maksimal dan memberikan layanan medis terbaik untuk kesembuhannya.

“Semua sama-sama berdoa berikhtiar semaksimal mungkin supaya ada perbaikan Dik Sinta. Di sini yang penting kerasan. Ada perubahan yang penting. Enggak usah memikirkan yang lainnya," ujar dia.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kapolri Jenderal Listyo memberikan pesan kepada Sinta agar rajin mengonsumsi obat yang diberikan tim dokter. Kapolri Jenderal Listyo juga berharap Sinta sembuh dan bisa mewujudkan cita-citanya menjadi polwan.

“Makannya yang banyak, ya, Dik Sinta. Kami tengokin lagi nanti. Yang penting semangat biar cepat sehat dan cepat sembuh, ya," ujar Kapolri Jenderal Listyo.

Muhlisin, ayah Sinta, berterima kasih atas perhatian Kapolri Jenderal Listyo yang telah memenuhi keinginan putrinya untuk sembuh dari penyakit yang dideritanya. Sinta merupakan anak pertama Muhlisin. Sehari-hari Muhlisin bekerja sebagai petani.

“Saya berterima kasih kepada Pak Kapolri yang sangat peduli sama keluarga saya sehingga anak saya bisa berobat dengan layak, baik. Saya matur nuwun sanget atas semuanya,” kata Muhlisin.

Sinta Aulia viral di media sosial setelah videonya mengenakan seragam polisi cilik memajang foto Kapolri di sampingnya, meminta bantuan kepada Jenderal Listyo untuk bisa berobat agar bisa pulih seperti sedia kala.

Kapolri Jenderal Listyo merespons video itu dan langsung melakukan panggilan video dengan Sinta.

Dia mendengarkan keinginan anak perempuan berusia 10 tahun tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo juga menugaskan jajarannya untuk membawa Sinta dengan helikopter menuju RS Polri, agar mendapatkan penanganan dari tim dokter terbaik. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler