Kapolri: Penembakan di Aceh tak Terkait Pilkada

Senin, 02 Januari 2012 – 14:07 WIB
JAKARTA - Kapolri Jendral Timur Pradopo mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus penembakan dua warga Aceh, Bawon (40) dan Eddy (38) pada Minggu malam (1/1) oleh orang tak dikenal.

"Tentunya ini nanti akan saya sampaikan melalui Kahumas (Mabes Polri), ataupun Kapolda (Aceh). Sekarang masih dalam penyelidikan tim markas besar dan polda Aceh," kata Timur saat ditemui di Gedung Kermenkopolhukam, Jakarta, Senin (2/1).

Namun, Timur membantah kalau penembakan itu masih ada kaitannya dengan Pemilukada di Provinsi Aceh. Sebab, kejadian seperti ini sudah pernah terjadi sebelumnya saat jelang Pilkada.

"Sekali lagi yang pertama sudah pernah terjadi dan sudah terungkap. Itu kaitannya masalah kriminalitas biasa, yang sudah kemarin terungkap dan tersangkanya dalam proses. Yang kedua (kasus ini) masih menunggu hasil penyelidikan," tegasnya.

Seperti diketahui, dua warga daerah pedalaman Kecamatan Langkahan Aceh Utara di Blok B Serkey tewas ditembak Kawanan Kelompok bersenjata tidak dikenal. Kawanan itu diperkirakan lima orang.

Kejadian itu berlangsung Minggu (1/1-2012) pukul 20.30 WIB. Seorang warga tewas ditempat bernama Bawon (40). Sementara temannya Eddy (38) tewas dalam perjalanan menuju RS Kesrem Lhokseumawe, kata Sekdes Serkey Muda Sakti. (kyd/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejagung Tangkap Buron Kasus Batubara

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler