Kapolri Perintahkan Anggota All Out Amankan Pilkada

Selasa, 11 Agustus 2015 – 10:09 WIB
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memerintahkan jajarannya untuk all out mengamankan pemilihan kepala daerah serentak Desember 2015. Menurut Haiti, kemampuan Polri diuji dalam pengamanan pilkada serentak yang punya potensi kerawanan cukup tinggi tahun ini.

"Seluruh jajaran harus all out, sungguh-sungguh dalam pengamanan agar berjalan demokratis," kata Haiti memberikan arahan kepada seluruh Kapolda dan Kapolres se-Indonesia saat Apel Kasatwil 2015, di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa (11/8).

BACA JUGA: Salim Segaf Terpilih Jadi Ketua Majelis Syuro PKS

Haiti memastikan jajarannnya sudah siap, untuk mengamankan pilkada yang punya kerawanan cukup tinggi dan perlu diantisipasi dengan maksimal.

Menurut dia, jajaran yang di daerahnya menggelar pilkada tak harus membuat posko yang bagus. Namun, Haiti menegaskan, terpenting adalah adalah realisasi pengamanan dan persiapan personel yang cukup saat menjaga jalannya tiap tahapan.

BACA JUGA: Jokowi Siap Hadir di Acara Kopi Darat PSI

"Harus dihitung betul. Oleh karena itu siapkan manakala ada situasi kontijensi, back-upnya itu harus bisa disiapkan," tutur Badrodin. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Bela Terdakwa Pelecehan Anak, Kak Seto Diprotes Keluarga Korban

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejagung Tahan Tersangka Korupsi Pembangunan Kawasan Transmigrasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler